icon-category Film

Stan Lee, Kreator Marvel Meninggal Dunia

  • 13 Nov 2018 WIB
Bagikan :

Stan Lee (Syfy.com)


Uzone.id - Stan Lee, otak di balik kesuksesan komik dan film Marvel meninggal dunia di usia 95 tahun, pada tanggal 12 November 2018.

Putrinya, JC mengatakan ambulans bergegas ke rumahnya di Hollywood Hills pada Senin pagi dan dia dibawa ke rumah sakit, di mana dia meninggal.

Sayang, nyawanya tidak tertolong. Dia pun harus menghembuskan nafas terakhir dan meninggalkan banyak penggemar yang mencintainya.

"Dia merasa ada kewajiban untuk para penggemarnya untuk tetap menciptakan (komik). Dia mencintai hidupnya dan dia mencintai apa yang dia lakukan untuk mencari nafkah. Keluarganya mencintainya dan para penggemarnya mencintainya,” kata JC, seperti dikutip dari Telegraph.

Baca: Stan Lee Stop Layani Tanda Tangan


“Dia tidak tergantikan. Ayah saya mencintai semua penggemarnya. Dia orang yang paling hebat dan paling baik,”  ujarnya.

Bekerja sama dengan seniman seperti Jack Kirby dan Steve Ditko ia menciptakan superhero yang akan memikat generasi pembaca muda.

Lee mulai dengan The Fantastic Four, lalu berlanjut dengan Spider-man, X-Men, Iron Man, The Incredible Hulk, Thor,  Black Panther dan penduduk semesta Marvel lainnya.

Pada awal Februari 2018, Stan Lee sempat dilarikan ke rumah sakit.

Baca: Menebak Kapan Avengers 4

pria berusia 95 tahun itu dirawat di Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles, AS, setelah mengalami sesak napas dan detak jantung yang tidak teratur.

Selamat jalan Stan Lee.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini