icon-category Auto

Kia Luncurkan EV6 GT-Line di Indonesia Seharga Rp1,2 Miliar

  • 02 Dec 2022 WIB
Bagikan :
Foto: Kia

Uzone.id - Kia akhirnya resmi menjual mobil listrik pertamanya untuk pasar Indonesia, EV6 GT-Line. Mobil listrik ini dibanderol Rp1,2 miliar!

PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan Indomobil Group, mengumumkan harga jual resmi dari Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB) atau Battery Electric Vehicle (BEV) unggulannya, Kia EV6 GT-Line.

"Setelah kami perkenalkan di GIIAS 2022 pada Agustus lalu, Kia EV6 GT-Line telah mendapatkan respon yang sangat baik dan animo yang tinggi," kata Marketing & Development Division Head KIA, Ario Soerjo, dalam siaran pers yang diterima Uzone.id

BACA JUGA: Suzuki S-Cross Pensiun, Grand Vitara Siap Gantikan

Sejauh ini Ario mengatakan, sudah ada lebih dari 100 pemesanan mobil listrik ini, meskipun sebelumnya Kia belum mengumumkan harga resminya.

Kia EV6 GT-Line akan dipasarkan dengan harga Rp 1,299 miliar (on the road Jakarta) dan sudah termasuk Wall Charger untuk rumah.

KIA menargetkan pengiriman unit untuk konsumen dapat dilaksanakan mulai kuartal pertama 2023.

Kia EV6 GT-Line dibangun di atas platform New Electric Global Modular Platform (E-GMP) terbaru dari Hyundai Group.

Mobil listrik ini dilengkapi dengan dual motor berpenggerak All Wheel Drive yang mampu menyalurkan tenaga hingga 320 dk dan torsi 605 Nm.

Dibekali baterai kapasitas 77,4 kWh dan arsitektur kelistrikan 800 volt, Kia EV6 GT-Line dapat terus melaju sejauh 506 km.

BACA JUGA: Wuling Mini EV Cabrio Dijual Rp180 Jutaan, Sudah Dipesan 150 Ribu Unit

Untuk pengisian daya baterai, dibutuhkan waktu 7 jam apabila menggunakan pengisian daya Wall Charger berarus AC dengan daya 11 kW.

Sementara jika memakai pengisian daya Fast Charging berarus DC dengan daya 50 kW, hanya membutuhkan waktu pengisian 73 menit dari 10 hingga 80%.

Kia EV6 GT-Line juga dapat menggunakan pengisian DC Ultra-fast Charging berdaya 200 kW ke atas untuk mengisi hingga 80% dalam waktu 18 menit.

Kia EV6 GT-Line ditawarkan dalam 5 pilihan warna menarik yang dapat dipesan sesuai keinginan konsumen, terdiri dari Snow White Pearl, Aurora Black Pearl, Moonscape, Runway Red, dan Yacht Blue.

VIDEO Test Drive Suzuki Baleno Facelift:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini