home ×
Digilife

Kirim Gambar via WhatsApp Bisa Terhapus Sendiri Setelah Dilihat

23 September 2020 By
Kirim Gambar via WhatsApp Bisa Terhapus Sendiri Setelah Dilihat
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - WhatsApp menguji fitur-fitur baru setiap saat, tetapi itu tidak berarti semuanya dirilis ke publik umum. Namun, kemungkinan besar fitur berikut ini akan mencapai versi final yang akan segera bisa dinikmati oleh sejumlah pengguna.

Sama seperti banyak aplikasi perpesanan, WhatsApp memungkinkan pengguna mengirim pesan yang kedaluwarsa setelah waktu tertentu.

Namun, fitur tersebut tidak berlaku untuk media yang Anda kirim, jadi WhatsApp sekarang sedang menguji fitur baru yang akan membuat gambar, video, dan file media lainnya menghilang secara otomatis dalam kondisi tertentu.

Baca juga: Fitur WhatsApp yang Mungkin Jarang Kamu Gunakan

Fitur ini sangat cocok untuk pengguna yang ingin berbagi file namun tidak ingin penerima menyimpannya dalam jangka waktu yang lama atau bahkan disimpan di memori ponsel.

Sesuai laporan WAbetainfo, yang dikutip Uzone.id, Rabu (23/9), fitur baru memungkinkan file seperti gambar, video, dan GIF yang dikirim ke kontak, akan hilang secara otomatis setelah dibaca atau dilihat.

Baca juga: WhatsApp Bisa Digunakan 4 Ponsel Sekaligus?

Intinya semua media yang dibagikan melalui fitur ini akan hilang setelah penerima meninggalkan obrolan tanpa meninggalkan jejak apa pun. UI untuk media yang kedaluwarsa terlihat jauh berbeda dari yang standar, yang akan memungkinkan pengguna untuk segera mengenalinya.

Fitur ini sudah diterapkan di Instagram, ketika pengguna saling berkirim file melalui Direct Message. File tersebut tidak bisa disimpan dan akan terhapus dengan sendirinya setelah dilihat.

Namun belum diketahui kapan fitur tersebut akan segera mendarat diantara para penggguna WhatsApp.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article