home ×
Auto

KMW AMMDes Fire Fighter Meluncur di IMX 2020

13 October 2020 By
KMW AMMDes Fire Fighter Meluncur di IMX 2020
Share
Share
Share
Share

KMW AMMDes Fire Fghter (Foto: Instagram @ammdeskmw) 

Uzone.id - PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia telah memperkenalkan aplikasi terbaru KMW AMMDes Fire Fghter di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 yang digelar secara virtual pada Sabtu (10/10/2020).

KMW AMMDes Fire Fighter dirancang untuk mencegah dan menanggulangi kebakaran di daerah minim infrastruktur jalan (Seperti perhutanan/pedesaan).

Dalam penanganan kebakaran hutan, AMMDes Fire Fighters bisa menjadi menjadi Extender saat pendistribusian air dalam proses pemadaman api.

Dengan daya jelajah yang tinggi KMW AMMDes Fire Fighters dapat menjangkau hingga ke titik terdekat dengan sumber api.

BACA JUGA: Gesits Sespan Sudah Bisa Dibeli, Harga Rp50,5 Juta 

Kendaraan ini juga dapat digunakan di pedesaan yang memiliki infrastruktur yang minim dan dapat dengan mudah menjangkau titik api. KMW AMMDes Fire Fighters juga dapat digunakan di perkotaan, di pemukiman warga yang memilki akses yang terbatas seperti jalan yang kecil yang tidak dapat dilewati oleh Truk Pemadam kebakaran pada umumnya, seperti dalam pernyataan resmi yang dilansir Uzone.id.
.
KMW AMMDes Fire Fighters ini bisa membawa air untuk pemadaman api, juga dilengkapi oleh 2 pompa, pompa utama yang memiliki kapasitas 180 liter/menit dengan daya jangkau penyemprotan air sejauh 60 meter dan pompa portable yang memiliki kapasitas 300 liter/menit dengan daya penyemprotan air sejauh 15 meter yang bisa di semprotkan melalui monitor di atas KMW AMMDes.

Selain itu, kendaraan ini dilengkapi dengan peralatan pemadam kebakaran standar, seperti seragam standar pemadam kebakaran, selang air standar, kampak standar, helm standar, tabung APAR, lampu sorot, dan lain-lain., yang semuanya dapat disimpan di ruang penyimpanan yang tersedia pada unit KMW AMMDes Fire Fighter, sehingga dapat digunakan secara praktis oleh operator KMW AMMDes Fire Fighter.

Untuk kaki-kakinya, kendaraan ini memiliki beberapa pilihan ban yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan di lokasi kebakaran. Ada ban type MT untuk kondisi kering, ban type LGP untuk kondisi berlumpur dan ban type triangle crawler (sejenis ban untuk tank) yang dapat melewati jalur rawa maupun bersalju.

KMW AMMDes menggendong mesin diesel 650 cc bertenaga 14 hp disertai Fitur Power Take Off (PTO) sehingga bisa berfungsi sebagai alat transportasi, alat produksi serta menggerakkan alat bantu lainnya.

VIDEO Test Drive Nissan Kicks, Mobil Listrik Termurah:

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article