home ×
Digilife

Koes Hendratmo Meninggal Dunia, Netizen Berduka

07 September 2021 By
Koes Hendratmo Meninggal Dunia, Netizen Berduka
Share
Share
Share
Share

Koes Hendratmo (Foto: Instagram @koeshendratmo902)

Uzone.id - Netizen ikut berduka atas meninggalnya Koes Hendratmo -pria yang dikenal sebagai penyanyi dan presenter "Berpacu Dalam Melodi" era 1980an - di usia 79 tahun, pada Selasa (7/9/2021).

Koes Hendratmo menyusul sang istri, Aprilia Puspitawati, yang lebih dulu meninggal pada 20 Mei 2021.

Musisi dan politikus Tantowi Yahya mengabarkan Koes Hendratmo meninggal melalui akun Instagram @tantowiyahyaofficial.

BACA JUGA: Xiaomi Bersiap Gelar Hajat 15 September, Rilis Apa Lagi?

"Hari ini kita kehilangan seniman besar yang selama hidupnya dikenal sebagai penyanyi dan pembawa acara handal, Koes Hendratmo. Mas Koes berpulang dengan tenang di kediamannya di Jakarta menyusul isteri tercinta, Aprilia yang wafat 100 hari lalu," tulis Tantowi Yahya.

"Adalah mas Koes yang menemukan bakat saya sebagai pembawa acara. Dialah yang mengenalkan saya ke ratu kuis, Ani Sumadi. Dan selanjutnya adalah sejarah. Mas Koes adalah mentor dan panutan saya. Untuk beberapa lama saya sulit untuk melepaskan gayanya dalam penampilan saya. Senyum tulusnya membuat dia sangat ramah dan bersahabat. Begitu besar pengaruh dan jasa mas Koes buat saya.

BACA JUGA: PPKM Level 2, Masuk Mal Tetap Pakai PeduliLindungi

Selamat jalan mentor dan idolaku. Engkau akan selalu kami rindukan. Semoga engkau dipertemukan kembali dengan April di tempat terbaik di sisi Allah SWT," imbuh dia.

Para netizen dari kalangan pesohor, seperti Addie MS, mantan vokalis Naif David Bayu, dan dr Gia Pratama pun menyampaikan duka mendalam lewat Twitter hingga nama "Koes Hendratmo" masuk 10 besar trending topic. "Koes Hendratmo" sudah mendapat lebih 1.600 kali twit saat artikel ini dibuat.  

 

 

 

Koes Hendratmo sendiri merupakan ayah dari penyanyi Bonita dan Anda Perdana. Dia pernah menikah dengan Herdawati Bakrie dan kemudian bercerai. Setelah itu, dia menikah dengan Aprilia Puspitawati.

Dia juga pernah jadi presenter Berpacu Dalam Melodi (1988-1998, 2000-2005, 2013-2014) dan PESTA (Indosiar). Beberapa karya musik yang dilahirkan Koes Hendratmo adalah "Lambaian Bunga" (1959), "Judul Sansaro" (1968), "Wanita Wanita" (1970), "Pop Batak Legendaris" (2000), dan "My Love for You" (2011)

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id