Kok Cewek Indonesia Dicap Malu-maluin di Aplikasi Kencan Online Ini? - Uzone
home ×
Digilife

Kok Cewek Indonesia Dicap Malu-maluin di Aplikasi Kencan Online Ini?

20 May 2020 By
Kok Cewek Indonesia Dicap Malu-maluin di Aplikasi Kencan Online Ini?
Share
Share
Share

(Foto ilustrasi: Yura Fresh / Unsplash)

Uzone.id -- Sejatinya jika netizen menggunakan aplikasi kencan online, mayoritas tujuannya untuk berkenalan dengan orang baru dan jika cocok, tidak menutup kemungkinan dapat berlanjut ke jenjang lebih serius. Tapi, citra perempuan Indonesia jadi tercoreng di aplikasi satu ini.

Ada yang pernah dengar Hoop? Hoop adalah aplikasi kencan online yang terintegrasi dengan media sosial Snapchat. Saking populernya di negara-negara luar, Hoop sampai diberi julukan ‘Tindernya Snapchat’. Di aplikasi inilah cewek-cewek Indonesia dicap memalukan.

Pandangan ini belakangan ramai dibahas di jagat maya seperti linimasa Twitter. Jika mencari kata kunci “Hoop cewek” atau “Hoop Indonesia”, kurang lebih kita akan menemukan keluhan dan protes dari netizen tentang kelakuan perempuan Indonesia di dalam Hoop.

Baca juga: Mari Tertawakan Harga Oreo Supreme di E-commerce yang Sampai Jutaan Rupiah

Dari beberapa cuitan netizen, terungkap bahwa kebiasaan perempuan Indonesia saat berkenalan dengan laki-laki asing di Hoop, mereka kerap melakukan hal-hal mengganggu, seperti membuat prank, meminta foto bugil, hingga membagikan screenshot foto mereka tanpa minta izin, entah ke akun Snapchat mereka atau sampai ke TikTok.

Kelakuan seperti ini sampai membuat segelintir pengguna lelaki di Hoop yang tinggal di luar Indonesia memasang status bahwa mereka tidak mau berteman dengan perempuan Indonesia.

Citra buruk ini langsung menuai reaksi netizen yang turut merasa malu dengan perilaku perempuan Indonesia di Hoop.

Berikut beberapa di antaranya.

Sekadar diketahui, Hoop adalah aplikasi kencan online yang dikembangkan dengan Snap Kit, tool pengembang Snapchat yang memungkinkan para developer aplikasi mengintegrasikan fitur Snapchat seperti Bitmoji, Stories, hingga iklan ke dalam aplikasi bikinan mereka.

Hoop sendiri dapat membantu pengguna menemukan teman baru di Snapchat dan cara kerjanya mirip seperti Tinder, yakni bisa memilih profil siapa saja yang ingin kita like dan berkenalan secara langsung.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Dwi Erna Astutik Erna 22 May 2020 | 12:50:10

sejak pertama lht beritanya dh bs ditebak pasti ada sebab musababnya. dihh bocah jaman sekarang kendel2 tapi dh kelewatan masa smpe ada yg minta b*g*l segala. aku aja yg dh nikah dikirimi bule foto b*g*l suka rela aja malu dan merasa di lecehkan kok ini malah minta kan malu maluin negara ..

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article