icon-category Games

Kolaborasi Garudaku dan metaNesia Bawa Dunia eSports ke Metaverse

Uzone.id - Kapan lagi bisa nonton pertandingan eSports di dunia virtual metaverse? Baru-baru ini metaNesia, metaverse buatan PT Telkom menggandeng Garudaku untuk menghadirkan beragam konten terkait eSports di dalam dunia virtual.

Sebagai informasi, Garudaku adalah platform resmi dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI). Kolaborasi antara Garudaku dan metaNesia menandakan kemajuan dukungan teknologi eSports di tanah air.

Dunia virtual metaNesia diluncurkan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir pada perayaan HUT Telkom ke-57 di Istora Senayan, Jakarta. Pada kesempatan tersebut Erick Thohir pun berkesempatan untuk menjelajahi dunia metaverse dan mengunjungi Garudaku Metaverse. 

“Kehadiran Garudaku di metaverse menjadi salah satu inovasi yang semakin memudahkan para penggiat eSports untuk dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi atlet eSports bertalenta yang tidak hanya jago bermain game tapi berkarakter bersama dengan dukungan Telkom Metanesia,” papar Public Relations Garudaku, Yama Sumbodo.

“Garudaku merupakan platform eSports pertama di Indonesia yang hadir di metaverse,” klaimnya.

Baca juga: Metaverse metaNesia Tampilkan Karya Bertema 'Citayam Fashion Week'

Dalam Garudaku Metaverse di metaNesia, penggunjung dapat menikmati berbagai fitur yang telah disediakan, salah satunya live streaming seluruh kompetisi eSports yang diselenggarakan oleh Garudaku dan PBESI. 

Yama menjelaskan, live streaming di Garudaku Metaverse akan terasa lebih berbeda karena pengunjung dapat merasakan atmosfer kompetisi ketika tim yang didukungnya berlaga.

Tak cuma itu, pengunjung metaNesia juga diberikan kesempatan untuk dapat bertemu dengan salah satu Super Coach Akademi Garudaku peraih medali emas Sea Games yaitu Coach Fayad dengan spesialisasi game Free Fire.

”Dengan penyediaan ekosistem metaverse mulai virtual area dengan beragam experience, platform metaverse untuk integrasi ke banyak pihak dan sistem NFT blockchain termasuk online to offline integration dan digital payment-nya termasuk kepada ekosistem eSports Indonesia,” tandas Ery Punta Hendraswara selaku Deputy EVP Dig. Tech. & Platform Business PT Telkom.

Baca juga: Telkom Digiland 2022, Ketika Pesta Musik dan Teknologi jadi Satu

“Kita membayangkan fans tim esports Indonesia hadir menggunakan kaos atau merchandise tim favorit mereka untuk menyemangati tim idolanya yang berlomba di panggung dengan siaran di panel super lebar di kerumunan tim dari seluruh penjuru nusantara bahkan luar negeri tanpa ada ruang batas,” sambungnya.

Jelajahi Garudaku Metaverse melalui linkhttps://metanesia.id dan rasakan keseruan menyaksikan live stream maupun up date informasi eSports dengan suasana berbeda.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini