home ×
Telco

Kolaborasi Telkom dan Perhutani Bikin Merah Putih TREMBESI

04 July 2020 By
Kolaborasi Telkom dan Perhutani Bikin Merah Putih TREMBESI
Share
Share
Share

Foto: dok. Perhutani

Uzone.id - ERP (Enterprise Resource Planning) Merah Putih TREMBESI, proyek model kerja sama sinergi BUMN Perhutani dengan Telkom akhirnya terwujud setelah kick off dilangsungkan.

TREMBESI sendiri memiliki arti kepanjangan dari TRansformasi Ekosistem Menuju Bisnis PErhutani yang sustain dan inovatif.

Direktur Utama Perum Perhutani, Wahyu Kuncoro, menyatakan bahwa dunia bisnis saat ini harus makin cepat, efisien, dan berkualitas sehingga sistem bisnis berubah menjadi digitalisasi proses bisnis.

Baca juga: Makna Sinyal Telkomsel Berubah jadi 'PakaiMasker'

Sistem Enterprise Resource Planning dapat diterapkan pada perusahaan dan dikembangkan untuk mengintegrasikan sistem yang terpisah sehingga lebih efisien dan efektif dalam pengelolaannya.

Implementasi Modul ERP FICO (Financial & Cost Controlling) dan HCM (Human Capital Management) yang mengintegrasikan berbagai macam proses utama korporat, harus dilakukan untuk menambah kepercayaan mitra bisnis dan stakeholder.

Terutama proses keuangan dan SDM secara real time yang diharapkan mampu mengubah ekosistem bisnis internal Perhutani.

Sementara itu, Deputy Executive Vice President Divisi Enterprise Service PT Telkom Indonesia, Suhartono, menjelaskan bahwa transformasi menuju ke ERP ini tidak hanya mengubah platform atau teknologi, tetapi juga mengubah kultur tatanan perusahaan dalam menjalankan bisnis.

Pada implementasinya akan dimulai dari Blueprint kemudian melakukan migrasi data dari Perhutani dan user training, lalu supporting post go live pada awal tahun 2021 yang selanjutnya merupakan Manage Service Aplikasi TREMBESI.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Cipluk Rahayu Wilujeng 05 July 2020 | 22:43:36

trembesi=transformasi ekosistem menuju bisnis perhutani yang sustain dan inovatif

oki puntoro 04 July 2020 | 14:59:49

semoga bisa semakin hijau lagi yah ini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id