Telco

Makna Sinyal Telkomsel Berubah jadi ‘PakaiMasker’

  • 04 July 2020
  • Bagikan :

    Foto sinyal Telkomsel berubah (Foto: Uzone.id/Susetyo)

    Uzone.id - Telkomsel baru saja mengubah sinyal di layanan seluler-nya dari sebelumnya ‘DirumahAja’ menjadi ‘PakaiMasker’. Siap sambut New Normal?

    Kita tahu salah satu cara yang dilakukan oleh operator telekomunikasi di Indonesia untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan mengingatkan melalui sinyal.

    Ya, sejumlah operator mengubah sinyal seluluer dengan kata-kata untuk mengingatkan pelanggannya.Termasuk Telkomsel ini.

    Baca juga: Telkomsel Orbit, Garansi Uang Kembali Sinyal Jelek


    Sejak kemarin, Jumat (3/7), sinyal Telkomsel berubah menjadi ‘PakaiMasker’, walaupun terlihat sederhana, tentu saja ada makna di dalamnya.

    “Untuk mengingatkan masyarakat agar pakai masker ketika beraktivitas keluar rumah,”  jelas General Manager External Telkomsel, Aldin Hasyim, kepada Uzone.id, Sabtu (4/7).

    Seperti diketahui, sejak dua pekan lalu, sejumlah daerah di Indonesia sudah melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Artinya, masyarakat diperkenankan untuk beraktifitas dengan syarat harus mengikuti protokol kesehatan.

    Baca juga: Fitur Unggulan CloudX untuk Perusahaan


    Salah satunya adalah dengan menggunakan masker kain atau masker non medis.

    Beberapa pelanggan Telkomsel pun menyambut baik usaha untuk mengingatkan agar tetap menggunakan masker saat di luar rumah melalui media sosial seperti Twitter.



    Selain selalu pakai masker, jangan lupa untuk cuci tangan sesering mungkin agar penyebaran Covid-19 bisa diputus ya! Dan selalu stay Safe.