home ×
Telco

Kominfo dan Operator Siap Gelar Infrastruktur di Mandalika Demi MotoGP 2021

17 November 2020 By
Kominfo dan Operator Siap Gelar Infrastruktur di Mandalika Demi MotoGP 2021
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan kalau pemerintah melalui kementeriannya bersama para pemain operator seluler di Indonesia siap melakukan pengembangan infrastruktur di destinasi wisata bagian timur Indonesia. Destinasi ini pun dipilih tidak sembarangan.

“Saya dan para pelaku operator seluler Indonesia habis mengadakan pertemuan untuk membahas banyak hal, termasuk implementasi dan percepatan infrastruktur di banyak wilayah tak terkecuali destinasi yang menjadi prioritas,” ungkap Johnny saat konferensi pers virtual pada Selasa (17/11).

Dia melanjutkan, “operator seluler dan BLU [Badan Layanan Umum] BAKTI Kominfo akan mengambil bagian untuk aktif dalam pengembangan infrastruktur di destinasi wisata seperti Mandalika dan Labuan Bajo.”

Konferensi pers virtual Kominfo dengan para pemain operator seluler, Selasa (17/11).

Baca juga: Bukan Blokir Medsos, Ini Cara Kominfo Atasi Hoaks Pandemi

Seperti yang kita tahu, Mandalika merupakan kawasan wisata di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat yang memiliki luas 1.035 hektar. Sirkuit Mandalika pun dipilih sebagai tempat turnamen MotoGP yang akan digelar pada 2021.

“Penggelaran infrastruktur di Mandalika untuk MotoGP 2021, serta Labuan Bajo yang akan menjadi tuan rumah perhelatan G20 Summit tahun 2023 ini berupa dukungan BTS agar konektivitasnya semakin maksimal di destinasi super prioritas ini,” kata Johnny.

Baca juga: Kominfo Siapkan Akses Internet ke 3.126 RS dan Puskesmas Indonesia

Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KPSN) Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, NTT memang belakangan ini memang diperbincangkan, khususnya soal pengembangan infrastruktur di sana dari segi telekomunikasi.

Labuan Bajo sendiri telah ditetapkan sebagai tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dan ASEAN Summit yang akan digelar pada 2023. Tampaknya penyediaan infrastruktur di sana akan dilakukan secara berkala oleh pihak opeator seluler dan Kominfo.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article