home ×
Digilife

Kominfo Kebut Benahi Layanan Internet di 12 Ribuan Desa

16 July 2020 By
Kominfo Kebut Benahi Layanan Internet di 12 Ribuan Desa
Share
Share
Share

Uzone.id - Pandemi virus Corona (COVID-19) telah memaksa semua orang untuk melakukan beragam aktivitas secara online. Di tengah kondisi ini, layanan internet yang baik menjadi sangat penting. Namun, belum semua daerah di Indonesia memiliki layanan internet yang memadai.

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia sebenarnya telah menyiapkan transformasi digital di Tanah Air. Akan tetapi, pandemi COVID-19 telah memaksa pemerintah untuk mempercepat hal tersebut.

Baca juga: Peretasan Twitter Besar-besaran Mencerminkan Krisis Keamanan Global

“Di tengah pandemi ini, kita dipaksa untuk mempercepat. Untuk mempercepat itu kunci pertama adalah konektivitas. Jadi kita tahu selama ini masih ada rakyat di pedesaan naik pohon untuk mendapatkan signal, submit mereka punya PR atau ujian,” ujar Direktur Jenderal Aplikasi Telematikan (Dirjen Aptika) Kemkominfo Sammy Pangarepan.

Sammy menyampaikan hal tersebut dalam webinar Indosat Ooredoo Business Connex webinar yang bertajuk "Siap Hadapi Era Adaptasi Kebiasaan Baru dengan Smart City Berinfrastruktur Teknologi Cerdas dan Aman”, Kamis (16/7).

Baca juga: Instagram Down, Efek dari Pembobolan Twitter?

Sammy mengaku pihaknya sudah bersiap untuk menyelesaikan masalah konektivitas di Indonesia. Menurutnya, masih ada sekitar 12 ribu desa dengan pelayanan internet yang belum memadai.

“Ada beberapa (desa) malah tidak ada (internet) sama sekali, ini yang kita akan perbaiki, dan satu dua tahun ini harus selesai,” ujarnya.

Sammy memandang bahwa di era digital seperti sekarang, semua orang harus memiliki kesempatan yang sama. “Kalau kita di kota besar bisa mendapatkan fasilitas digital dengan nyaman, bagaimana dengan teman-teman di daerah? Ini yang kita akan perbaiki,” tuturnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 16 July 2020 | 20:16:16

didaerah mana aja emangnya mau dikebut

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article