home ×
Digilife

Konferensi Pengembang Google I/O Kembali Digelar Online

10 April 2021 By
Konferensi Pengembang Google I/O Kembali Digelar Online
Share
Share
Share
Share

Uzone.id – Seperti banyak perusahaan teknologi lainnya, Google mengundur sementara konferensi developer I/O tahunannya tahun lalu karena pandemi Covid-19 menyebar ke seluruh dunia.

Google mengambil langkah yang berbeda tahun ini dengan kembali menyelenggarakan konferensi ini ke ranah digital atau secara online.

Konferensi ini akan mulai pada 18 Mei 2021 dan akan berlangsung selama dua hari penuh hingga 20 Mei 2021. Walau acara ini memiliki pengembang produk, layanan, atau aplikasi sebagai target peserta, namun konsumen biasa pun dapat turut menghadiri acara ini secara digital.

Baca juga: Cortana Mati di Apple dan Android

Walau acara ini terbuka bagi umum, ada baiknya apabila kalian masuk ke akun Google kalian untuk mendaftar ke acara ini.

Google merekomendasikan hal tersebut karena kalian akan diberikan akses khusus sesi AMA (Ask Me Anything Session) atau sesi tanya jawab khusus yang akan disiarkan secara langsung dan hadir di beberapa zona waktu.

Akan terdapat mode interaktif Sandboxes, sebagai bagian dari pengalaman I/O yang memperbolehkan developers mencoba berbagai produk serta fitur terbaru dari Google secara virtual.

Kalian juga dapat mencoba sendiri melalui Codelabs dan Learning Pathways yang akan membantu kalian mengadopsi teknologi terbaru dari Google.

Lantas, apa yang dapat kalian harapkan dari konferensi Google I/O 2021 ini?

Baca juga: Bahaya Ada Chipset Mulai Langka

Belum ada jawaban atau bocoran jelas mengenai apa yang akan dibawakan pada Google I/O tahun 2021, namun apabila mengacu pada konferensi I/O sebelumnya Google akan menekankan pada pengumuman software.

Google juga bisa saja mengungkapkan Android 12 secara sepenuhnya pada acara ini. Selain Android 12, terdapat prediksi mengenai bocoran spek atau perilisan dari Google Pixel Buds A, Google Pixel 5a, fitur baru dari Google Assistant dan bahkan hardware asisten virtual Google Nest seri yang baru.

Bagaimana cara daftarnya?

Kalian dapat pergi ke halaman Google I/O berikut dan tekan pilihan ‘Mendaftar’. Google akan meminta kalian untuk mengisi beberapa informasi yang dibutuhkan. Kalian harus berusia minimal 18 tahun untuk mengikuti rangkaian acara Google I/O.

VIDEO: 5 Hal yang Paling Gue Suka dari Samsung Galaxy A72

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article