home ×
Digilife

Konten Almarhum Ayah Pakai Iklan, Ria Ricis Kena Marah Netizen

07 June 2021 By
Konten Almarhum Ayah Pakai Iklan, Ria Ricis Kena Marah Netizen
Share
Share
Share
Share

Ria Ricis dan Sulyanto (Foto: Instagram @riaricis1795)

Uzone.id - Ria Ricis telah mendulang kemarahan dari netizen gara-gara youtuber berusia 25 tahun itu diduga telah mengambil keuntungan finansial atas kematian ayahnya, Sulyanto, dengan dibuatkan konten YouTube.

Sulyanto, yang juga ayah dari artis Oki Setiana Dewi, meninggal dunia pada Jumat (4/6/2021) diduga karena sakit jantung.

Nama Ria Ricis pun telah masuk trending topic Twitter hingga hari ini. Uzone.id melihat nama Ria Ricis telah mendapat lebih dari dua ribu twit dan masuk ke jajaran 20 besar trending topic Twitter Indonesia.

BACA JUGA: TikTok Diam-diam Kumpulkan Data Biometrik, Termasuk Wajah dan Suara

Akun bernama @mazzini_gsp misalnya, menyesalkan langkah Ria Ricis yang telah mendulang traffic dan adsence dari kematian ayah kandung. Menurutnya, itu "sehina-hinanya" konten.

Kemudian, netizen itu membandingkannya dengan Gofar Hilman yang tidak mengambil keuntungan finansial dari kematian seniman Didi Kempot.   

 

Kronologi ayah wafat

Oki Setiana Dewi berbagi cerita lewat Instagram pada Sabtu (5/6). Oki mengatakan, dia sudah berencana mengajak ayahnya ke rumah sakit.

Menurutnya, Ria Ricis pun sempat mengajak ayahnya membuat konten bareng. Namun, ternyata Tuhan berkehendak lain.

Yang bikin tambah sedih, Sulyanto meninggal dunia di rumah Ria Ricis dan tidak diketahui siapa pun. 

 

Kemudian, kata Oki, ibunda baru tahu suaminya meninggal pada Sabtu (5/6) pagi. "Ibu tak memberitahu pada kami, anak-anaknya. Ibu hanya mengatakan papa dingin dan akan dibawa oleh ambulance ke RS. Kami, anak-anaknya segera menuju ke RS."

Dia baru tahu ayah telah meninggal dunia berjam-jam sebelumnya ketika tidur. Kata Oki, ayah meninggal karena penyakit jantungnya.

"Hari ini berlangsung cepat dan mudah. Papa wafat di hari Jumat," kata dia.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id