home ×
Gadget

Krisis Chip, Huawei Diam-diam Jual Ponsel Tanpa Kepala Charger

20 April 2021 By
Krisis Chip, Huawei Diam-diam Jual Ponsel Tanpa Kepala Charger
Share
Share
Share
Share

(Foto: Dok. Huawei)

Uzone.id - Keputusan Apple merilis jajaran iPhone 12 tanpa kepala charger ternyata menjadi tren baru bagi industri smartphone. Samsung dan Xiaomi adalah yang mengikuti jejak Apple terlebih dulu dengan meniadakan kepala charger dalam kotak penjualan ponsel flagship mereka.

Kini, Huawei meniru hal tersebut. Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, perusahaan malah diam-diam merilis model baru dari flagship mereka tanpa adapter pengisian daya di kotak kemasan.

Baca juga: Dirilis Hari Ini, Kira-kira Berapa Harga Poco X3 Pro?

Huawei telah merilis empat ponsel anyar, yaitu Huawei Mate X2, Mate 40 Pro, Nova 8 Pro, dan Nova 8 di toko tanpa kepala charger di kotak kemasan.

Pengguna memiliki opsi untuk membeli ponsel tanpa pengisian daya atau paket normal. Jika membeli ponsel versi tanpa adapter, ada potongan harga 200 Yuan (sekitar Rp447 ribu).

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 2 Bakal Tahan Air dan Debu?

Selain memiliki fokus terhadap lingkungan, Huawei kemungkinan harus mengambil langkah ini untuk penghematan Chip IC pengisian daya. Perusahaan dilaporkan menimbun beberapa persediaan tersebut, sebelum ada larangan penjualan chip oleh Amerika Serikat.

Sementara itu, beberapa produsen semikonduktor China tengah berupaya untuk memproduksi chip, terutama Chip IC untuk pengisian daya.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article