home ×
Gadget

Kronologi Terbakarnya Vivo Y20 di Bandara Hong Kong

13 April 2021 By
Kronologi Terbakarnya Vivo Y20 di Bandara Hong Kong
Share
Share
Share
Share

Vivo Y20s. (Foto: Dok. Vivo)

Uzone.id - Maskapai penerbangan Hong Kong Airlines melakukan embargo terhadap Vivo, setelah satu pengiriman Vivo Y20 terbakar di Hong Kong International Airport.

Seperti dikutip Uzone.id dari AeroTime Hub, pada 10 April 2021, sebuah pallet (wadah yang digunakan untuk memuat bagasi dan kargo pada pesawat) yang menunggu pengiriman di Hong Kong International Airport terbakar.

Baca juga: Vivo Diembargo Hong Kong Airlines setelah Vivo Y20 Terbakar

Kabarnya, pallet tersebut memuat Vivo Y20. Menurut media lokal, baterai lithium ion adalah yang paling mungkin menyebabkan kebakaran tersebut, meski alasan dari kebakaran tersebut belum ditentukan.

Kebakaran tersebut baru padam setelah sekitar 40 menit. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tetapi pallet lain yang berdekatan dengan pallet yang memuat Vivo Y20 itu rusak parah.

Pallet itu seharusnya dikirim ke Bangkok via Hong Kong Air Cargo Carrier. Sehari kemudian, pada 11 April 2021, layanan pengiriman barang tersebut mendistribusikan memo internal yang mengumumkan embargo pada semua ponsel Vivo.

(Foto: wccftech.com)

Sementara itu, seperti dikutip Uzone.id dari AIRLIVE.net, terdapat video kebakaran tersebut. Rekaman yang beredar di internet itu menunjukkan bahwa paket kargo memiliki kotak luar berwarna biru dan putih.

Baca juga: Alasan Vivo Tidak Memboyong Vivo X60 Pro+ ke Indonesia

Memo tersebut juga berlaku bagi CargoLink Logistics HK dan CargoLink Logistics HK.

Sebagai informasi, baterai ion litium diketahui terkadang mudah terbakar karena kerusakan, suhu tinggi, atau penanganan yang tidak tepat.

Pada tahun 2016, International Civil Aviation Organization (ICAO) melarang pengangkutan baterai seperti kargo pada penerbangan dengan penumpang. Larangan tersebut dipicu oleh sejumlah kebakaran di dalam pesawat yang dipicu oleh baterai lithium ion.

VIDEO: REDMI NOTE 10, ADIK YANG RELA MENGALAH

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article