Gadget

Laptop Acer Terbaru ConceptD 7 SpatialLabs dan ConceptD 3 Series

  • 17 October 2021
  • Bagikan :
    Laptop Acer Terbaru ConceptD 7 SpatialLabs dan ConceptD 3 Series

     

    Uzone.id - Acer kembali mengumumkan jajaran laptop terbarunya tahun ini, yakni ConceptD 7 SpatialLabs dan ConceptD 3 Series. Untuk ConceptD 3 Series memiliki dua varian yakni versi 15,6 inci dari ConceptD 3 Ezel dan versi 16:10 dari ConceptD 3.

    Acer ConceptD 7 SpatialLabs Edition ini diperkuat prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11 dipadukan GPU NVIDIA GeForce RTX 3080, RAM DDR4 berkapasitas 64 GB dan SSD NVMe PCIe sebesar 2TB. Perangkat baru ConceptD 7 ini dibekali layar UHD 4K bersertifikasi PANTONE yang menawarkan berbagai teknologi warna mencakup 100 persen gamut warna Adobe RGB dan tingkat akurasi warna Delta E<2. Dikombinasikan teknologi stereoskopik, layar laptop ini menyuguhkan grafis 3D layaknya nyata.

    ConceptD (2)

    Di atas layarnya, Acer menempatkan satu set kamera stereo yang dapat melacak posisi mata, pergerakan mata dan kepala pengguna untuk menampilkan gambar dalam 3D stereoskopik. Kamera ini dapat memproyeksikan dua gambar dengan perbedaan tipis melalui lensa optik yang telah direkatkan ke panel layar. Gambar tersebut kemudian masing-masing dibiaskan ke mata yang berbeda.

    Baca juga: Daftar Chromebook Acer yang Siap Pasok ke Pelajar

    Teknologi rendering real time ini bekerja jika pengguna memutar kepala, gambar 3D stereoskopik akan menyesuaikan posisi kepala, seolah-olah pengguna melihat sekelilingnya. Dengan serangkaian teknologi AI, laptop ini mampu menghasilkan stereo image generation sehingga memungkinkan pengguna untuk mengubah konten 2D standar menjadi konten 3D stereoskopik.

    Apa itu SpatialLab?
    SpatialLab merupakan teknologi yang memungkinkan penggunanya melihat gambar mereka secara real time. SpatialLabs mendukung seluruh format file 3D memungkinkan pengguna mengubah grafis 3D standar menjadi 3D stereoskopik hanya dengan mengimpornya ke SpatialLabs Model Viewer. Dengan begitu, pengguna dapat menyesuaikan pencahayaan, tekstur, dan latar belakang HDRI untuk menemukan pengaturan presentasi yang optimal.

    Selain itu, add-on SpatialLabs Model Viewer saat ini tersedia untuk delapan 3D software suites, antara lain Autodesk Fusion 360, Rhinoceros, dan Zbrush yang memungkinkan desain yang dibuat dalam aplikasi ini untuk diekspor ke SpatialLabs Model Viewer dengan satu klik untuk di-review dalam bentuk 3D stereoskopik. Laptop ini juga dapat digunakan bersama dengan layar 2D sehingga memungkinkan untuk membuat atau mengedit konten pada monitor 2D.

    Selanjutnya pengguna dapat melihat setiap perubahan yang dibuat secara real time dalam 3D stereoskopik pada perangkat SpatialLabs. Dengan begitu, mampu mempercepat proses penemuan masalah desain dan mampu meningkatkan workflow secara drastis. Desainer produk dapat menggunakan SpatialLabs Model Viewer untuk mendapatkan gambaran tentang tampilan item yang mereka rancang sebelum menginvestasikan waktu dan sumber daya yang diperlukan untuk mencetak atau melengkapinya. Manajer dan anggota tim juga dapat memberikan feedback yang lebih jelas pada setiap tahap proyek dan pelanggan dapat memvisualisasikan desain untuk memastikan bahwa desain sesuai keinginan mereka.

    Baca juga: Ini Bedanya Laptop Merah Putih dengan Laptop Pelajar

    Selain itu, solusi eksklusif Acer SpatialLabs Go telah diperbarui dengan teknologi AI yang memungkinkan untuk menghasilkan konten 3D stereoskopik dari sebagian besar konten 2D yang mampu ditampilkan dalam layar penuh. Misalnya foto, video, game sederhana, dan bahkan konferensi video.

    Unreal Engine
    Sebelumnya, pada Mei 2021, Acer telah meluncurkan program developer SpatialLabs untuk Unreal Engine, sebuah tool real time 3D yang memberikan kebebasan kepada pembuat konten untuk mewujudkan visi mereka, memberdayakan developer dan tim untuk berkolaborasi dan melakukan iterasi lebih cepat dari sebelumnya, tanpa kompromi dalam hal kualitas atau skalabilitas.

    Dengan peluncuran laptop ConceptD 7 SpatialLabs Edition, Acer juga memulai debutnya di Situs SpatialLabs Developer, di mana developer bisa mendapatkan akses ke semua tool termasuk plug-in Unreal Engine serta dukungan untuk Ultraleap Hand Tracking.

    Melalui kombinasi software dan hardware Ultraleap, pengguna dapat memasukkan perintah dengan gerakan tangan, tanpa menggunakan mouse atau hand-held controller. Dengan begitu, mampu menghadirkan pengalaman yang jauh lebih intuitif dan mengurangi kebutuhan pengguna untuk menyentuh perangkat itu sendiri. Sehingga sangat membantu untuk tampilan dengan trafik tinggi, seperti di museum atau ruang pameran.

    ConceptD (1)

    ConceptD 3 Series
    Selain ConceptD 7 SpatialLabs Edition, Acer juga memperkenalkan versi baru ConceptD 3 Ezel 15,6 inci dan versi 16:10 dari ConceptD 3. Tidak hanya itu, Acer juga memperluas lini ConceptD 3 dengan beberapa model baru, seperti model clamshell 16 inci baru (CN316-73G) yang menampilkan layar rasio aspek 16:10 dan model convertible 15,6 inci baru (CC315-73G) dengan pen Wacom EMR. Acer juga merilis ConceptD 3 Pro (CN316-73P) dan ConceptD3 Ezel Pro (CC315-73P) dengan prosesor Intel Core i7 dengan 4,6 GHz dan GPU NVIDIA T1200.

    Semua laptop ConceptD 3 terbaru hadir dengan desain modern yang khas, menampilkan lapisan MAO (Micro-Arc Oxidation) berwarna putih bersih yang tahan terhadap noda dan goresan untuk melindungi sasis MgAlyang seluruhnya terbuat dari aluminium. Didukung layar PANTONE dengan peringkat akurasi warna Delta E<2, model terbaru baru ConceptD 3 series memastikan bahwa seluruh detail halus terlihat persis seperti yang diinginkan pembuatnya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini