icon-category Gadget

Laptop Baru Matebook D14 dan D15 Kok Masih Pakai Prosesor Lawas, Huawei?

Bagikan :

Uzone.id - Saat Asus, Lenovo, Acer, dan lainnya merilis laptop terbaru dengan prosesor Intel Core 12th Gen atau AMD Ryzen 7000 Series, Huawei malah masih setia dengan prosesor generasi sebelumnya. Baru saja, pabrikan asal China itu mengumumkan ketersediaan Huawei Matebook D14 dan D15 di pasaran Indonesia dengan (sayangnya) tipe prosesor lama.

Huawei Matebook D14 ditenagai prosesor Intel Core 12th Gen, chipset yang diumumkan Intel ke pasaran pada awal tahun lalu. Dan, Huawei Matebook D15 yang ditenagai AMD Ryzen 5000 Series yang notabene dirilis dua tahun yang lalu.

Bukan tanpa alasan Huawei masih menggunakan ‘prosesor lawas’ pada jajaran laptop terbarunya. Menurut Edy Supartono selaku Training Director Huawei Device Indonesia menyebut, Huawei lebih mengedepankan fitur ketimbang mempersembahkan spesifikasi yang lebih baru.

alt-img
Huawei Matebook D14

“Kita bisa dibilang pemain baru di dunia laptop. Jadi, jujur saja kalau kita mau head to head mengeluarkan produk dengan generasi terbaru (prosesornya), sudah pasti kita kalah dibandingkan dengan yang lain,” katanya kepada tim Uzone.id saat ditemui usai acara peluncuran Huawei Matebook D14 dan D15 di Jakarta, Jumat (16/6).

“Maka, apa yang kita kasih ke konsumen adalah teknologi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen,” lanjutnya.

Huawei Matebook D14 khususnya, laptop ini dilengkapi fitur Metaline Antenna yang diklaim dapat menangkap jangkauan jaringan WiFi sampai 270 meter jauhnya. Itu artinya, meski jaringan WiFi begitu jauh, koneksi yang didapat tetap lebih cepat dan stabil.

“Kira-kira jangkauannya hampir 3 kali lapangan bola,” klaim Edy.

Kemudian ada fitur SuperHub hingga transfer file secara nirkabel dan tanpa internet, memudahkan pengguna memindahkan file berukuran besar tanpa menggunakan kabel. 

alt-img
Superhub di Huawei Matebook D14

“Memang experience ini eksklusif antar perangkat Huawei saja, tapi lagi-lagi, kalau tadi Patrick (Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia) bilang MatePad 11 laku lebih dari 4.000 unit, artinya kita punya 4.000 peluang bisa memanfaatkan fitur ini jika mengombinasikan MatePad 11 dengan D14 lewat Superhub,” pungkas Edy.

Harga Huawei Matepad D14 dan D15 di Indonesia

alt-img
Huawei Matebook D15

Huawei Matebook D14 mulai dibanderol dengan harga Rp10.499.000 di Indonesia, sementara Matebook D15 dijual Rp8.999.000. Pembelian bisa dilakukan melalui Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, dan Blibli. 

Pelanggan juga dapat membeli dan merasakan pengalaman menggunakan laptop ini secara langsung di Huawei Authorized Experience Store terdekat, jaringan retail Erafone, dan toko rekanan Huawei di seluruh Indonesia.

Setiap pembelian, pengguna berhak mendapatkan printer Canon PIXMA TS207, backpack Huawei, Microsoft 365 Personal, dan wireless mouse senilai Rp1,9 juta. Lengkap juga dengan garansi selama 2 tahun.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini