home ×
Gadget

Laptop Layar Lipat Lenovo Sudah Bisa Dipesan Seharga Rp37 Juta, Siapa Mau?

30 September 2020 By
Laptop Layar Lipat Lenovo Sudah Bisa Dipesan Seharga Rp37 Juta, Siapa Mau?
Share
Share
Share
Share

(Foto: dok. Future)

Uzone.id -- Beberapa waktu lalu Lenovo sudah memamerkan laptop layar lipatnya yang diberi nama ThinkPad X1 Fold. Laptop ini dibanderol USD2.499 atau setara Rp37,19 juta dan sudah bisa dipesan mulai Selasa (29/9).

Dari pengumuman Lenovo global, masa pre-order yang dimulai pada 29 September ini akan dilanjutkan oleh proses pengapalan yang jadwalnya akan dilakukan sekitar akhir tahun 2020.

Kehadiran Lenovo ThinkPad X1 Fold ini dinilai sebagai inovasi terbaru dari perusahaan mengingat industri teknologi saat ini tengah diisi oleh pengembangan layar fleksibel yang dapat dilipat agar memberikan pengalaman berbeda untuk para pengguna, khususnya dari sisi fleksibilitas.

Panel layar ThinkPad X1 Fold sudah pasti menggunakan OLED material polymeid, ukurannya 13,3 inci. Lenovo memang menonjolkan sisi efisiensi ThinkPad X1 Fold karena laptop ini diklaim mudah dibawa ke mana-mana seperti halnya ponsel pintar berkat bobotnya yang tak sampai 1 kilogram.

Baca juga: Habis Ponsel, Terbitlah Laptop Layar Lipat dari Lenovo

ThinkPad X1 Fold ini dirancang dengan bahan ringan dan serat karbon, serta dilengkapi dengan penutup folio kulit.

Saat ini, laptop mainstream yang biasa dipakai konsumen konsepnya masih konvensional, yakni layar dan modul papan ketik (keyboard).

Nah, daya jual ThinkPad X1 Fold terletak pada desainnya yang sebenarnya seperti laptop pada umumnya yakni bisa dilipat, namun semua ‘isinya’ adalah layar, sehingga tidak ada keyboard fisik seperti laptop yang sedang kita pakai sekarang.

(dok. Lenovo)

Untuk ‘jeroannya’, Lenovo membekali ThinkPad X1 Fold dengan Intel 11th-gen Tiger Lake Core i7 Intel Hybrid Technology dengan sistem operasi Windows 10, yang nantinya akan diperbarui ke Windows 10X.

Dibekali RAM 8GB LPDDR4X, memori internal yang bisa mencapai 1TB, baterai laptop ini kapasitasnya 50Wh dan diklaim dapat bertahan sampai 8,5 jam.

Lenovo juga melengkapi laptop ini dengan Active Pen untuk menunjang produktivitas. Mode lipat ThinkPad X1 Fold tak cuma gaya laptop standar, tapi juga bisa dilipat untuk mode tablet dan mode reading seperti buku.

Menurut kalian gimana?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Nur Budi Setiyanta 30 September 2020 | 12:21:52

teknologi mutakhir yg menjanjikan ...sayang harganya msh terlalu mahal

Arjuna Ghofur Lieur 30 September 2020 | 11:46:23

jaman semakin. maju beberapa tahun kemudian smuanya bisa di kipat-lipat.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article