home ×
Digilife

Layaknya Earphones Masa Kini, Google Meet Punya Fitur Noise Cancellation

28 July 2020 By
Layaknya Earphones Masa Kini, Google Meet Punya Fitur Noise Cancellation
Share
Share
Share

(Ilustrasi)

Uzone.id -- Di masa seperti sekarang, komunikasi secara virtual sudah seperti kebutuhan primer agar tetap produktif dan meminimalisir kontak fisik. Tak heran jika Google meningkatkan layanan Google Meet agar lebih nyaman digunakan.

Layanan video call Google Meet memiliki fitur baru seperti halnya earphones masa kini, yakni noise cancellation. Fitur yang dapat meredam kebisingan di sekitar pengguna dipercaya dapat memaksimalkan pengalaman saat video call.

Terkadang selama proses komunikasi, memang mmbutuhkan suasana yang lebih tenang, apalagi jika ada rapat serius atau diisi oleh orang-orang penting, pastinya kita tidak ingin kondisi di sekitar kita berisik.

Baca juga: Akhirnya Google Meet Punya Fitur Ganti Background

Mengutip Gadgetsnow, fitur Noise Cancellation pada Google Meet ini memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) yang dapat menyingkirkan suara bising seperti pintu yang dibuka-tutup, suara ketikan, hingga suara bising lainnya yang sering menghiasi latar belakang si pengguna.

Kendati begitu, fitur Noise Cancellation ini diklaim tidak akan mempengaruhi audio atau suara yang berasal dari tayangan screen sharing saat rapat berlangsung.

Fitur ini baru tersedia dalam versi web, sementara untuk versi mobile akan menyusul.

Caranya pun mudah. Tinggal buka situs Google Meet, lalu klik ikon “Settings” di bagian kanan atas. Kemudian pilih “Audio”, lalu klik opsi “Noise Cancellation” untuk mengaktifkan, dan klik “Done”.

Baca juga: 3 Keunggulan Layanan Video Call UMeetMe

Diketahui Noise Cancellation pada Google Meet ini juga baru tersedia untuk beberapa pasar saja, di antaranya Australia, Brazil, India, Jepang, dan Selandia Baru.

Saat tim Uzone mencoba langkah tersebut, memang benar fitur Noise Cancellation belum tersedia untuk pengguna di Indonesia.

(Pengaturan Google Meet di Indonesia belum memiliki fitur Noise Cancellation/foto: Uzone.id)

Belum ada penjelasan kapan fitur tersebut akan hadir untuk pengguna di Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Tampaknya memang akan membutuhkan waktu agar Noise Cancellation ini dapat dinikmati oleh seluruh pengguna global.

Uzone.id sudah mengontak perwakilan Google Indonesia terkait hal ini, namun belum ada tanggapan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 28 July 2020 | 14:21:11

layaknya earphones masa kink google meet

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id