icon-category Technology

Layanan P2P Lending Modalku Ekspansi ke Kota Bandung

  • 06 Feb 2017 WIB
  • Bagikan :

    Di awal tahun 2017 ini, bisnis fintech di tanah air terus menunjukkan perkembangan yang menjanjikan. Layanan peer to peer (P2P) lending Investree berhasil meresmikan kerja sama dengan Bank Woori Saudara pada tanggal 24 Januari 2016 lalu, yang kemudian diikuti oleh ekspansi layanan pinjaman online UangTeman ke Pulau Bali.

    Pada pertengahan Januari 2017, layanan P2P lending Modalku pun sukses melakukan ekspansi ke wilayah baru. Startup yang juga telah beroperasi di Singapura dan Malaysia tersebut kini telah memperluas jangkauan ke kota Bandung—sebelumnya Modalku hanya bisa menjangkau masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

    Modalku Aplikasi | Screenshot

    Bersamaan dengan itu, Modalku juga meluncurkan aplikasi mobile bernama Modalku Dana Cepat, dan menghadirkan logo baru. Aplikasi tersebut diklaim bisa membantu para pengguna mereka untuk bisa menyelesaikan aplikasi pinjaman dalam waktu sepuluh menit.

    Modalku sendiri merupakan layanan P2P lending yang didirikan oleh Reynold Wijaya dan Iwan Kurniawan pada bulan Januari 2016 silam. Dengan layanan tersebut, kamu bisa mendaftar untuk mendapat pinjaman hingga Rp2 miliar, dengan jangka waktu peminjaman maksimal 24 bulan.

    Selain itu, kamu juga bisa mendaftar sebagai pemberi pinjaman, dan menginvestasikan uang yang kamu punya.

    Hingga saat ini, Modalku telah memberikan 150 pinjaman dengan nilai pinjaman mencapai Rp78,8 miliar. Angka ini mengalami kenaikan yang cukup pesat dari nominal Rp28,5 miliar yang mereka capai pada bulan November 2016 yang lalu.

    Demi mengembangkan bisnis mereka, Modalku pun telah bekerja sama dengan startup lain seperti Bukalapak dan Moka untuk mengucurkan pinjaman kepada UKM yang menjadi pengguna dari para startup tersebut. Mereka pun telah mendapat pendanaan Seri A sebesar Rp100 miliar dari Sequoia India dan Alpha JWC Ventures, pada bulan Agustus 2016 silam.

    Menarik untuk ditunggu bagaimana perkembangan perjalanan Modalku di tahun 2017 ini, mengingat di Indonesia sendiri sudah ada beberapa layanan P2P lending lain, seperti Investree dan Amartha.

    App Info
     
    Review Star Android YellowReview Star Android YellowReview Star Android YellowReview Star Android YellowReview Star Android Gray
    Modalku Dana Cepat
    Modalku -  Jan 26, 2017
    Genre:  Finance
    Size:  N/A
    Installs:   1,000 - 5,000
    Gratis
    Download
     

    The post Fasilitasi Pinjaman Rp78 Miliar, Layanan P2P Lending Modalku Ekspansi ke Kota Bandung appeared first on Tech in Asia Indonesia.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini