home ×
Telco

Layanan TelkomGroup Kembali Normal, Indihome Pulih 100 Persen

24 September 2021 By
Layanan TelkomGroup Kembali Normal, Indihome Pulih 100 Persen
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Telkom memastikan jika layanannya yang beberapa hari belakangan mengalami gangguan telah kembali normal. Telkom menyebut jika layanan Telkomsel dan Indihome telah pulih 100 persen.

Diketahui, seluruh layanan TelkomGroup baik fixed broadband termasuk IndiHome maupun mobile broadband milik Telkomsel sempat mengalami penurunan kualitas akibat gangguan sistem komunikasi kabel laut JaSuKa ruas Batam - Pontianak sejak Minggu lalu (19/9). Namun mulai saat ini layanan sudah kembali normal dan dapat diakses pelanggan di seluruh Indonesia seperti sedia kala.

Baca juga: IndiHome Gangguan, Ini Kompensasi untuk Pelanggan

"Hingga hari ini (24/9) kapasitas bandwidth telah mencapai target pemulihan 100 persen layanan, seiring dengan bertambahnya kapasitas sebesar 1Tbps kemarin malam. Hal ini tidak lepas dari upaya peningkatan kapasitas jaringan melalui pengaktifan jalur back-up dan alternatif khususnya untuk jalur komunikasi ke wilayah tertentu seperti Kalimantan, Sulawesi dan Papua. Dengan demikian, layanan TelkomGroup baik fixed maupun mobile broadband sudah 100% kembali normal," ujar Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono, dalam keterangan resminya, Jumat, 24 September 2021.

Sementara itu, terkait dengan perbaikan kabel laut JaSuKa yang menjadi sumber gangguan berasal dari titik sekitar 1,5 Km lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter bawah permukaan laut. Telkom tengah melakukan penyiapan tim, cableship dan segala kebutuhannya untuk mempercepat proses penyambungan kabel.

Baca juga: Internet Akan Mati 6 Hari Mulai Besok, Telkom: Itu Hoax

Diperkirakan untuk perbaikan kabel laut ini akan selesai pada minggu kedua Oktober bahkan bisa lebih cepat. Pada saat yang sama, Telkom berhasil melakukan upaya rerouting dan back-up link, sehingga perbaikan layanan TelkomGroup termasuk IndiHome dapat kembali normal seperti sediakala dan dinikmati pelanggan tanpa perlu menunggu selesainya penyambungan kabel laut tersebut.

Pujo mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan pelanggan yang setia menggunakan layanan TelkomGroup. “Berbagai upaya ini dilakukan guna memastikan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan beragam layanan TelkomGroup. Semoga pelanggan dapat kembali beraktivitas secara digital dengan nyaman.”

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id