icon-category Digilife

Lebih dari 100 Perusahaan Teknologi China Ramaikan MWC 2021 di Spanyol

  • 30 Jun 2021 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi. (Foto: Gizmo China)

    Uzone.id - Ajang Mobile World Congress (MWC) akhirnya kembali digelar mulai Senin (28/6), setelah tahun lalu ditunda gara-gara pandemi Covid-19. Menariknya, lebih dari 100 perusahaan China, termasuk Huawei dan ZTE, menghadiri pameran teknologi di Barcelona, Spanyol itu.

    Seperti dikutip Uzone.id dari Global Times, jumlah perusahaan China yang hadir di MWC 2021 bisa dikatakan sekitar seperlima dari total peserta pameran. China seakan ingin menunjukkan kebangkitan perusahaan teknologinya di tengah ketegangan dengan Amerika Serikat (AS).

    Baca juga: Qualcomm Umumkan Snapdragon 888 Plus di MWC 2021

    Perhelatan yang digelar selama tiga hari itu berhasil menarik perhatian lebih dari 30.000 pengunjung dari 143 negara. Meski jumlahnya jauh lebih kecil dibandingkan dengan beberapa tahun terakhir, angka tersebut tentu menjadi pertanda pulihnya industri teknologi dari pandemi Covid-19.

    Dari 550 peserta pameran yang diundang, lebih dari 100 berasal dari China. Dalam pidatonya pada hari Senin (28/6), Yang Jie, Executive Director, Chairman, dan CEO di China Telecom mengungkapkan sejumlah rencana perusahaan, seperti memproduksi perangkat utama untuk 5G dan cloud gaming, serta menerapkan 5G di pabrik, tambang, pelabuhan, dan rumah sakit.

    Baca juga: Smartphone Pertama dengan Snapdragon 895 akan Diluncurkan Akhir 2021

    Baik dari segi jumlah peserta maupun pembicara, perusahaan-perusahaan China memiliki kehadiran yang cukup besar di MWC 2021.

    Xiang Ligang, seorang pakar industri di Beijing, mengatakan, “Meskipun beberapa negara seperti AS telah berusaha untuk menindak teknologi China, banyak negara lain yang mencari kerjasama bisnis dengan perusahaan China, karena mereka memahami bahwa tanpa partisipasi China, akan ada kerugian besar dalam dukungan teknis untuk pengembangan telekomunikasi dunia.”

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini