icon-category Digilife

Lega, Nonton Video 4K di YouTube Gak Jadi Berbayar

  • 19 Oct 2022 WIB
Bagikan :
Ilustrasi foto: NordWood Themes nordwood/Unsplash

Uzone.id - Setelah melakukan uji coba video 4K hanya untuk pengguna Premium, YouTube akhirnya memberikan fitur resolusi ini untuk semua pengguna baik yang gratis maupun premium.

Uji coba ini sempat bikin pengguna gratisan YouTube protes dan tak sedikit yang protes, tapi setelah beberapa saat diterapkan YouTube mencabut uji coba kembali tersebut dan pengguna YouTube non Premium bisa mulai mengakses video dengan resolusi tertinggi 4K.

Baca juga: Login Tak Perlu Pakai Password, Google Kenalkan Passkey

Melansir GSMArena, Selasa, (18/10), dalam sebuah reply-an YouTube di Twitter, platform video tersebut mengkonfirmasi bahwa mereka telah ‘mematikan’ eksperimen tersebut.

“Kami telah sepenuhnya mematikan eksperimen tersebut. Pengguna sekarang sudah bisa mengakses resolusi 4K tanpa harus langganan Premium,” tulis Team YouTube lewat Twitternya.

Sebulan lalu, YouTube menerapkan Premium di opsi “2160p” pada resolusi video dan membuat pengguna YouTube gigit jari. 

Baca juga: Duh! Nonton Video 4K di YouTube Wajib Bayar

Pasalnya mereka terpaksa harus membayar Rp59 ribuan untuk menikmati tayangan video 4K plus non-iklan jika uji coba ini berhasil diterapkan. 

Tapi, dengan pengumuman dari YouTube soal pencabutan uji coba ini, syukurlah pengguna masih bisa menonton channel dan video YouTube kesayangan mereka tanpa harus upgrade ke Premium.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini