home ×
Digilife

Legenda Game Dunia Sebut Xbox Lebih Keren dari PS5

30 July 2020 By
Legenda Game Dunia Sebut Xbox Lebih Keren dari PS5
Share
Share
Share

Foto: Gabe Newell (Forbes)

Uzone.id - Pertarungan konsol game memang semakin sengit. Apalagi Xbox dan PS5 akan meluncur berbarengan menjelang Natal dan Tahun Baru nanti. Lalu siapakah yang akan mampu menarik perhatian para gamers?

Menurut legenda game dunia, Gabe Newell, perangkat konsol pilihannya adalah Xbox, bukan PS5. Namun dia tidak menjelaskan secara detil pilihannya pada Xbox apakah dikarena spesifikasi.

Baca juga: Siklus Hidup PS5 Tak Lama Seperti PS4

"Natal tahun ini, PlayStation dan Xbox akan mengeluarkan produk baru bersamaan. Menurut anda, mana yang lebih baik," tanya pihak ProjectNZ. Tanpa ragu, Newell menjawab, "Oh, Xbox".

Sangat menakjubkan cara Newell bisa menjawab secepat itu. Namun ternyata jawaban tersebut memang tidak terlalu mengejutkan bagi orang-orang yang mengenal Newell. Dia merupakan pemilik dari Steam, sebuah marketplace untuk gaming PC. Artinya, Newell memang kerap berkutat dengan PC sehingga familiar dengan Windows buatan Microsoft, yang juga produsen Xbox.

"Ya karena itulah. Saya tidak memiliki kepentingan dalam kompetisi dua perangkat itu. Namun yang jelas, kami melakukan sebagian pengembangan (produk) di komputer (PC). Jadi dari keduanya, sudah pasti saya memilih Xbox," ungkap Newell.

Baca juga: Harga Sony PlayStation 5 di Indonesia Bikin Kaget

Newell adalah bos dari perusahaan bernama Valve. Beberapa game buatan Valve seperti Counter Strike, DotA2, Team Fortress 2, dan Left 4 Dead. Perusahaan ini juga menjadi penyelamat dunia gaming PC berkat Steam yang menjadi salah satu toko distribusi game PC terbesar di dunia.

Saat ini Newell tinggal di New Zealand. Sejatinya dia tinggal di Amerika dan sedang berwisata ke New Zealand sebelum pandemi menyebar. Namun kemudian pandemi membuat semua negara melakukan lockdown dan Newell memutuskan untuk tinggal di sana sementara waktu.

Dikabarkan Sony telah bersiap meluncurkan Playstation 5 dan Microsoft meluncurkan Xbox Series X. Sony pun telah berjanji akan membatasi siklus hidup PS5 menjadi hanya 5 tahun dan berharap bisa mengapalkan 120-170 juta unit PS5 dalam kurun lima tahun tersebut.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 30 July 2020 | 11:13:51

legenda game dunia sebu xbox lebih keren

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id