icon-category Auto

Lego Luncurkan Replika Vespa Klasik, Asli Bikin Ngiler!

  • 06 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Penyuka Lego dan pecinta Vespa pasti girang banget dapat kabar ini, ketika Lego meluncurkan replika Vespa klasik untuk merayakan Ultah Vespa ke-75. Asli, bikin ngiler..

    Lego menawarkan replika Vespa 125 klasik berlabur warna biru telor asin yang khas terinspirasi dari Vespa era 1960-an, sebagaimana dilansir Paultan.

    Lego mengklaim, warna birunya Vespa tersebut sangat langka sehingga dapat menarik perhatian pecinta Lego ataupun Vespa. 

    Baca juga: Lego Ford F-150 Raptor 2021, Tetap Sangar Meski Mainan

    Florian Muller selaku Senior Designer Lego mengungkapkan, dalam proses desain dan pembangunan replika skuter klasik ini adalah pengalaman yang luar biasa. 

    Salah satu tantangan yang dihadapi ketika ia harus melihat Vespa klasik di masa lalu agar wujudnya benar-benar dibuat semirip mungkin.

    "Menciptakan kembali detail model asli untuk merayakan Vespa klasik tahun 1960-an adalah salah satu hal favorit saya dalam melakukan desain ini," kata Muller.

    "Hal ini dapat memberikan saya kesempatan untuk mundur ke masa lalu dan mengeluarkan imajinasi saya dalam mendesain replika tersebut. Saya harap pengalaman saat mendesain replika skuter klasik ini juga dirasakan oleh para penggemar yang ingin flashback ke masa lalu," ungkapnya.

    Secara detail, waduh gausah di ragukan deh. Bahkan kalian bakal ditantang untuk merakit sebanyak 1.106 kepingan Lego, untuk bisa mewujudkan sesosok Vespa klasik tersebut.

    BACA JUGA: Toyota bZ4X Meluncur Tahun Ini, Segini Harganya

    Untuk memberikan kesan ‘hidup’, Lego juga menambakan detail lain sebagai aksesoris dan properti seperti buket bunga, ban serep, kap mesin yang dapat dilepas, setang motor yang bisa diputar ke kanan dan kiri, hingga standar tengah di bagian bawah. 

    Replika Vespa dari Lego ini juga dilengkapi dengan dua jok terpisah untuk pengendara dan penumpang, logo Vespa, serta pelat nomor Italia klasik tahun 1960-an.

    Replika Vespa 125 klasik ini memiliki ukuran dengan tinggi mencapai 22 cm, panjang 35 cm, serta lebar 12 cm. 

    Lego menjual replika Lego Vespa 125 klasik ini seharga 100 US$ atau sekitar Rp1,4 jutaan. Tuh, murah ini mah, sikaat!

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini