icon-category Gadget

Lei Jun: Xiaomi 12 Ultra Gak akan Pernah Diluncurkan

Uzone.id - Xiaomi 12S, 12S Pro dan 12S Ultra baru saja diperkenalkan, walau cuma tersedia di China saja. Terus, gimana nih kabar Xiaomi 12 Ultra?

Xiaomi 12S Ultra langsung menjadi smartphone dengan kamera tercanggih saat ini berkat sensor kamera 1 inci dan diracik dengan teknologi buatan Leica. Kehadirannya otomatis menimbulkan satu pertanyaan, apakah Xiaomi bakal merilis 12 Ultra untuk pasar global?

Menurut bos Xiaomi, Lei Jun dalam postingan di Weibo, ia menyebut bahwa Xiaomi 12 Ultra sebenarnya direncanakan bakal meluncur pada Maret atau April tahun ini. Akan tetapi, perusahaan membatalkannya tanpa alasan yang jelas.

Saat itu, Xiaomi bakal menyematkan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 untuk Xiaomi 12 Ultra. Namun demi memberikan pengalaman yang lebih baik, mereka pun meningkatkannya ke Snapdragon 8+ Gen 1.

Baca juga: Xiaomi 12S Ultra Bawa Kamera Paling Ajib

“Xiaomi 12 Ultra semula direncanakan akan dirilis pada bulan Maret dan April tetapi dibatalkan,” katanya, dikutip dari Gizmochina.

Penjelasan Lei Jun mungkin membuat Mi Fans kecewa. Bukan cuma karena Xiaomi 12S hanya tersedia di China saja, tapi suksesor Mi 11 Ultra juga tak akan pernah diperkenalkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Xiaomi 12 Ultra akan ditenagai prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 yang baru. Kemudian dipadukan dengan RAM LPDDR5 sebesar 8 GB/12 GB, memori UFS 3.1 256 GB atau 512 GB, serta baterai 4.800 mAh.

Informasi ini diungkap leakster bernama Yogesh Brar. Ia juga menyebut kalau Xiaomi 12 Ultra akan menggunakan panel AMOLED LTPO berukuran 6,7 inci beresolusi QHD+ atau 3K.

Kemampuan layarnya sama dengan Samsung Galaxy S22 Ultra, yakni refresh rate adaptif 120Hz yang hemat daya dan berkualitas tinggi.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Xiaomi 12S dan 12S Pro

Xiaomi 12 Ultra dikatakan memiliki konfigurasi kamera yang didukung oleh rangkaian teknologi dari Leica, Kameranya akan membuat hasil foto dan video ponsel ini jauh lebih baik.

Kamera utama smartphone ini menggunakan sensor 50MP yang premium dan dilengkapi oleh OIS atau optical image stabilization. Kemudian dipasangkan dengan kamera ultra wide 48MP, serta kamera periskop 48MP dengan kemampuan 5x optical-zoom.

Sementara di depan, hanya ada kamera selfie 20MP saja pada lubang kamera di tengah atas layar. Fitur kamera lainnya, Xiaomi menyematkan sensor ToF atau time of flight untuk keperluan foto bokeh, laser autofocus, hingga sensor pencitraan yang baru.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini