icon-category Gadget

Lenovo Yoga 9i Ditenagai Intel Core 12th Gen, Harganya Rp26 Jutaan

Lenovo Yoga 9i (Foto: Lenovo Indonesia)

Uzone.id - Lenovo Yoga 9i menjadi salah satu laptop pertama di Indonesia dengan prosesor Intel Core generasi ke-12. Lenovo Yoga 9i ditenagai oleh prosesor Intel P Series terbaru dan telah mengantongi sertifikat Intel Evo.

Intel P Series merupakan salah satu model prosesor terbaru yang diperkenalkan di Indonesia. Tipe ini memang dibuat untuk laptop ultra thin atau tipis yang memiliki kinerja tinggi dan ditujukan bagi para kreator konten atau pekerja mobile.

Lenovo Yoga 9i dibuat dengan desain yang ringkas dan nyaman untuk dibawa kemanapun. Sasisnya begitu tipis setebal 14,9mm dengan bobot keseluruhan mencapai 1,4 kg.

Baca juga: Mengenal Prosesor Intel Core 12th Gen

Adapun untuk layarnya, laptop tersebut memiliki layar sentuh berukuran 14 inci dengan rasio 16:10. Layarnya berjenis OLED dengan resolusi 4K yang dapat mempersembahkan kedalaman warna hingga 10-bit yang menakjubkan.

Belum lagi, layarnya telah mengantongi sertifikasi VESA HDR True Black 500. Dengan sertifikasi tersebut, layar Lenovo Yoga 9i dijamin memberikan warna yang lebih realistis, sehingga cocok bagi para kreator konten.

Lenovo Yoga 9i sendiri dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7-1280P yang memiliki kartu grafis terintegrasi Intel Iris Xe. Prosesor tersebut dikombinasikan dengan RAM 16 GB LPDDR5 dan storage 1 TB berjenis SSD M.2 PCIe Gen 4 dengan read dan write speed yang kencang.

Lenovo menghadirkan fitur A.I. Core 2.0 untuk meningkatkan kinerja laptop menjadi lebih baik. Fitur ini juga membuat sistem keamanan laptop jauh lebih cerdas, karena sudah mencakup Smart Sense Solution dan Smart Security Solution.

Baca juga: Daftar Laptop dengan Prosesor Intel 12th Gen

Smart Sense Solution mencakup aplikasi Smart Note yang memungkinkan pencatatan yang nyaman langsung dari lock screen, Flip-to-boot untuk akses instan, Smart Power untuk mengoptimalkan performa laptop, Smart presence detection, sensor time-of-flight yang mendeteksi keberadaan pengguna dan menyesuaikan perilaku laptop untuk keamanan dan kemudahan penggunaan.

Sedangkan Smart Security Solution memantau keamanan perangkat cerdas yang terhubung ke jaringan Wi-Fi rumah dengan software Connected Home Security dari Lenovo melalui dashboard PC pengguna.

Laptop terbaru Lenovo Yoga 9i sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp26,9 jutaan. Laptop ini bisa dibeli melalui toko resmi Lenovo yang tersebar di seluruh Indonesia.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini