home ×
Gadget

LG Bersiap Pamerkan TV Pintar QNED Mini LED di CES 2021

31 December 2020 By
LG Bersiap Pamerkan TV Pintar QNED Mini LED di CES 2021
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (dok. LG)

Uzone.id -- Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, LG mengungkapkan bahwa pihaknya akan memamerkan jajaran TV pintar baru di ajang tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2021.

Pameran besar teknologi CES 2021 terpaksa digelar secara virtual pada awal tahun nanti, namun tidak menggugurkan semangat LG untuk mengumumkan produk anyarnya. Diberi nama QNED Mini LED, jajaran TV baru ini dibekali kombinasi backlighting mini LED, teknologi quantum dot, dan produk NanoCell LG.

Mengutip GSMArena, Mini LED sendiri merupakan metode backlighting untuk panel layar LCD di mana backlighting tersebut dibuat dari elemen kecil cahaya LED. Mengingat Mini LED lebih kecil ketimbang solusi backlighting standar LED, cahaya yang masuk bisa lebih banyak di ukuran ruang yang sama.

Baca juga: LG Ajukan Paten Desain Laptop Layar Lipat

Dengan kata lain, kendali untuk tingkat terang panel layarnya jadi lebih leluasa, serta pengguna bisa juga mengendalikan rasio kontras warna dan potensi cahaya yang tiba-tiba bisa meredup.

LG mengatakan, jajaran atas TV pintar ini akan berukuran 88 inci dengan resolusi 8K yang memiliki 30 ribu mini LED.

Aspek besar lainnya untuk produk TV QNED Mini LED LG ini adalah panel layarnya memakai dua teknologi untuk meningkatkan hasil warna. LG menyatukan teknologi quantum dot yang menggunakan lapisan semikonduktor nanokristal untuk memproduksi cahaya berwarna dengan teknologi NanoCell bikinannya sendiri. NanoCell LG ini adalah filter warna yang menyerap gelombang cahaya tertentu agar akurasi warna lebih tajam.

Baca juga: Ditekan Xiaomi dan Oppo, LG Lepas Produksi Ponsel Murah dan Kelas Menengah

Kabarnya, jajaran TV pintar LG ini mendukung refresh rate 120Hz dan menargetkan pasar menengah yang menginginkan pengalaman flagship namun dengan harga yang sedikit lebih terjangkau.

Belum ada kepastian lebih jelas mengenai jumlah jajaran TV QNED Mini LED dari LG ini serta spesifikasi lengkapnya. Tampaknya harus menunggu ajang CES digelar dulu yang akan jatuh pada 11 Januari 2021.

VIDEO: DJI Mini Unboxing & Test Fly, Ringan Tapi Berbobot

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article