home ×
Gadget

LG Konfirmasi Keluar dari Bisnis Ponsel Pintar

05 April 2021 By
LG Konfirmasi Keluar dari Bisnis Ponsel Pintar
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: The Verge)

Uzone.id - LG telah mengonfirmasi bahwa mereka keluar dari bisnis ponsel pintar. Perusahaan resmi menyampaikan hal ini pada 4 April 2021.

Keputusan tersebut akan “memungkinkan perusahaan untuk memfokuskan sumber daya di beberapa area yang tumbuh, seperti komponen kendaraan listrik, smart home, robotik, artificial intelligence (AI), dan business-to-business solutions," kata LG dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Uzone.id dari The Verge.

Meski sudah mengambil keputusan itu, ponsel yang sudah ada akan tetap dijual. LG mengatakan akan terus mendukung produknya untuk jangka waktu bervariasi, bergantung pada wilayahnya.

Baca juga: Rilis 8 April, Lenovo Legion 2 Pro Bakal Punya Kamera Pop-up 44MP?

Di samping itu, perusahaan belum mengatakan apa-apa tentang kemungkinan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). LG hanya menyatakan, “Detail terkait ketenagakerjaan akan ditentukan di tingkat lokal.”

LG berharap dapat menyelesaikan penutupan bisnis ponsel pintar mereka pada akhir Juli 2021. Kabar mengenai hal ini sebenarnya telah beredar sejak beberapa bulan belakang. Bisnis ponsel pintar LG juga telah merugi besar selama lima tahun terakhir.

Ponsel pintar di kelas high-end dari LG telah berupaya untuk bersaing dengan pabrikan asal Korea Selatan juga, yaitu Samsung.

Sementara itu, perangkat mereka yang lebih terjangkau harus berhadapan dengan persaingan yang ketat dari ponsel-ponsel asal China. Perusahaan sebelumnya mengatakan berharap membuat divisi smartphone menguntungkan pada 2021.

VIDEO: Unboxing Realme 8 Pro Indonesia

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article