home ×
Gadget

Lho, Apple Setop Produksi iPhone 12 Mini?

23 June 2021 By
Lho, Apple Setop Produksi iPhone 12 Mini?
Share
Share
Share
Share

Foto: Thai Nguyen/Unsplash

Uzone.id -- Biasanya kalau Apple meluncurkan seri ponsel iPhone terbaru, kemungkinan besar produk-produk tersebut masih akan terus diproduksi minimal satu tahun setelahnya. Namun, muncul rumor yang mengatakan kalau produksi iPhone 12 Mini telah dihentikan.

Lembaga riset pasar TrendForce menerbitkan laporan mengenai rencana produksi seri iPhone 13. Di dalamnya, TrendForce mengklaim bahwa iPhone 12 Mini sudah menyandang status ‘End-of-Life’ di kuartal kedua 2021 ini karena penjualannya tidak laris manis sesuai harapan.

Dengan kata lain, Apple telah mengakhiri produksi iPhone 12 Mini secara permanen.

Baca juga: 74 Persen Pengguna Apple Tolak Nama 'iPhone 13'

Mengutip PhoneArena, Apple juga dikabarkan akan melanjutkan penjualan stok iPhone 12 Mini yang masih ada sampai akhir musim panas. Jika konsumen mengecek di situs Apple, iPhone 12 Mini masih terpampang di sana tanpa ada tanda-tanda yang mencurigakan atau status soal stok.

Pihak Apple belum mengkonfirmasi soal rumor ini.

Baca juga: iPhone 13 Bakal Punya Varian Warna Oranye?

Jika memang produksi iPhone 12 Mini dihentikan, banyak yang berspekulasi kalau ini hanya strategi Apple untung menanti kedatangan seri iPhone 13. Bahkan rumor mengenai ini juga berkembang, yakni iPhone 12 Pro, 12 Pro Max, dan iPhone XR juga akan bernasib sama.

Namun tampaknya kita harus menunggu konfirmasi resmi dari Apple jika memang ingin informasi resmi. Belum bisa dipastikan apakah perkiraan atau rumor ini 100 persen akurat atau tidak.

VIDEO: 5 Kelebihan dan Kekurangan Mi 11 Lite

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id