home ×
Digilife

LinkAja Gandeng SRC, Perluas Ekosistem Toko Kelontong Nasional

23 April 2021 By
LinkAja Gandeng SRC, Perluas Ekosistem Toko Kelontong Nasional
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Dok. LinkAja)

Uzone.id - LinkAja, layanan keuangan elektronik nasional berbasis aplikasi, berkolaborasi dengan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) yang merupakan afiliasi dari PT HM Sampoerna Tbk.

Kerja sama ini bertujuan untuk memperluas ekosistem digital toko kelontong di Indonesia. Lewat kolaborasi ini, seluruh toko kelontong yang tergabung dalam SRC akan terdaftar sebagai merchant LinkAja.

Nantinya, toko kelontong SRC dapat menerima pembayaran menggunakan QR Code Indonesian Standard (QRIS) yang terdapat pada aplikasi LinkAja serta Layanan Syariah LinkAja.

Haryati Lawidjaja selaku Direktur Utama LinkAja, menjelaskan, “LinkAja dan SRCIS memiliki semangat dan komitmen yang sama untuk memberdayakan ekonomi masyarakat terutama sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Sinergi LinkAja bersama SRCIS selaras dengan tujuan, visi dan misi LinkAja untuk mempercepat inklusi keuangan di Indonesia, terutama di segmen UMKM, mass dan aspirant market."

Baca juga: e-Commerce Dipercaya Bisa Bangkitkan Kembali Sektor Pariwisata di Indonesia

“Saat ini kami berekspansi secara nasional di tahun 2021 ke seluruh Indonesia, Pembayaran menggunakan QR di warung dapat dilakukan dengan sangat mudah langsung dari menu pembayaran di aplikasi LinkAja,” imbuhnya dalam pernyataan resminya.

Sedangkan menu pembayaran tagihan nantinya akan dapat dilakukan di warung ini, antara lain pembayaran token listrik, pembelian pulsa, hingga pembayaran iuran BPJS. Hal ini tentunya juga dapat memberikan kesempatan, agar para Merchant LinkAja mempunyai potensi penghasilan tambahan dari penjualan kebutuhan esensial sehari-hari tersebut.

Haryati menambahkan upaya ini juga dilakukan untuk membantu UMKM paham digital dan menularkannya kepada masyarakat secara luas, sehingga masyarakat memiliki pilihan pembayaran yang mudah, cepat dan aman.

Baca juga: Lebih Praktis, Begini Cara Pindahkan Data dari Facebook

Sementara itu, Direktur PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS), Rima Tanago, menyambut baik kolaborasi yang dijalankan antara LinkAja dengan SRCIS ini.

Menurutnya, kolaborasi yang mengarah kepada digitalisasi ini merupakan faktor penting dalam pengembangan UMKM. “Kami berharap kerjasama yang baik ini juga mendukung upaya Pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional, di mana UMKM merupakan salah satu sektor penting yang mampu menggerakkan roda perekonomian di Indonesia,” kata Rima.

Sinergi ini diharapkan dapat memperkuat ekosistem bisnis toko kelontong tanah air dan meningkatkan daya saing pelaku usaha dalam negeri, terutama dalam hal teknologi pembayaran. LinkAja dan SRC juga berharap dapat memberikan dampak positif yang lebih luas pada perekonomian di Indonesia.

VIDEO: Unboxing POCO X3 Pro Seharga Rp3,9 Juta

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article