icon-category Digilife

LinkAja Jadi Alat Pembayaran Digital untuk Aplikasi Wisata Banyuwangi

  • 21 Oct 2020 WIB
  • Bagikan :

    (Foto: dok. LinkAja)

    Uzone.id -- Layanan pembayaran digital LinkAja bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Banyuwangi sebagai metode uang elektronik pertama untuk aplikasi wisata Banyuwangitourism.

    Sektor pariwisata memang sedang dihantam pandemi Covid-19, namun tampaknya Banyuwangi sedang mendorong upaya pemulihan sektor wisata ini di tengah masa adaptasi kebiasaan baru.

    LinkAja sendiri mendukung upaya ini melalui penandatangan Perjanjian Kerja Sama secara virtual antara LinkAja dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, berbarengan dengan peluncuran aplikasi Banyuwangitourism sebagai aplikasi pemesanan tiket wisata untuk turis yang ingin berkunjung ke ragam destinasi Banyuwangi.

    Baca juga: Gopay, Dana, Ovo dan LinkAja Bersaing Ketat

    Dari pernyataan yang diterima Uzone.id, LinkAja saat ini menjadi satu-satunya metode pembayaran nontunai untuk Banyuwangitourism dan telah didukung oleh Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) agar dapat didorong soal digitalisasi transaksi pada ekosistem pariwisata.

    Ditambah, metode pembayaran berbasis QRIS pada LinkAja juga dipercaya dapat membantu para UMKM sekitar area wisata untuk menjual makanan, minuman, hingga cinderamata agar proses transaksi lebih mudah, cepat, dan efisien.

    “Kerja sama ini adalah bentuk nyata dari komitmen kami dalam mendorong pertumbuhan sektor pariwisata Banyuwangi yang dikenal dengan sebutan The Sunrise of Java di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara. Kami harap keberadaan LinkAja dapat mendongkrak upaya pemulihan sektor pariwisata Banyuwangi agar berkontribusi besar terhadap peningkatan ekonomi daerah, serta menghidupkan kembali UMKM,” tutur Direktur Marketing LinkAja, Edward Kilian Suwignyo dalam pernyataannya.

    Baca juga: Pakai LinkAja, Beli BBM Pertamax Harganya Lebih Murah

    LinkAja turut memeriahkan momentum ini dengan memberikan cashback sebesar 20 persen untuk minimal transaksi Rp25 ribu, serta cashback Rp10 ribu selama periode 19 Oktober sampai 1 November 2020.

    Diketahui LinkAja saat ini sudah bisa digunakan sebagai metode pembayaran di ritel modern, Pasar Rogojampi, Pusat Oleh-oleh dan Kuliner seperti Tuk Tuk Tea, Nyoklat Klasik, serta berbagai penginapan dan objek wisata.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini