icon-category Telco

Live.On XL Axiata Tutup, Layanannya Akan Gabung dengan AxisNet

  • 26 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Live.On dari XL Axiata mengumumkan telah menutup layanannya. Kabar mengejutkan ini dipublikasikan di laman resmi Live.on di liveon.id.

Good Bye

Setelah 4 tahun bersama konsumen telekomunikasi di Indonesia, Live.On mengumumkan bergabung dengan AXISNET yang juga dikelola oleh XL Axiata.

Sejak peluncuran di 2020, Live.On telah berkembang pesat, melampaui ekspektasi, dan menyajikan penawaran inovatif kepada konsumen Indonesia. Dedikasi kami Live.On kepada konsumen juga dibuktikan dengan raihan penghargaan bergengsi termasuk Youth Choice Award dari Marketeers untuk kategori Merek Telco Digital No. 1, Wow Brand Silver Champion dalam Kategori Operator Digital, dan posisi runner-up untuk Indonesian Digital Brand of the Year in 2022.

Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada konsumen telekomunikasi Indonesia yang secara bersama membangun cerita tentang Live.On. Kini kami memasuki fase baru yang tidak mengubah komitmen kami untuk menyajikan inovasi digital untuk konsumen Indonesia.

Dari pengumuman tersebut, pihak Live.On tidak secara eksplisit mengatakan bahwa layanannya ditutup selamanya, melainkan diintegrasikan ke AxisNet yang juga masih berada di bawah naungan XL Axiata.

Lantas, bagaimana nasib para pengguna Live.On yang sekiranya masih aktif layanannya?

Dari penuturan Head of External Communications XL Axiata, Henry Wijayanto, perusahaan akan mengintegrasikan layanan Live.On ke aplikasi AxisNet secara bertahap.

“Sejak tanggal 23 Februari sampai 8 Maret 2024 kami akan mengintegrasikan layanan Live.On ke AxisNet. Selama dilakukannya proses integrasi layanan ini, kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk dapat meminimalisir dampak ketidaknyamanan yang akan dialami pelanggan,” ungkap Henry saat dihubungi Uzone.id, Senin (26/2).

Ia melanjutkan, “kami akan memastikan semua paket dan manfaat Live.On yang dimiliki atau digunakan oleh pelanggan sebelumnya di aplikasi Live.On akan tetap bisa digunakan di aplikasi AXISNet.”

Seperti diketahui, Live.On diluncurkan pada Oktober 2020 dan menantang deretan layanan sejenisnya lain dari operator-operator kompetitor, seperti by.U Telkomsel, Switch Smartfren, dan MPWR Indosat Ooredoo. Hingga artikel ini diterbitkan, layanan by.U dari Telkomsel yang masih bertahan sebagai brand yang sama sejak meluncur tahun 2020.

Selama beroperasi, Live.On berbasis layanan prabayar dan tidak menggunakan pulsa, serta menjamin transparansi dan membebaskan pengguna dari kerumitan mengisi ulang.

Ada yang pakai Live.On juga?

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini