icon-category Gadget

Logitech Bikin Keyboard iPad Pakai Trackpad Versi Murah

  • 26 Mar 2020 WIB
  • Bagikan :

    (Foto: dok. Logitech)

    Uzone.id -- Perusahaan teknologi Logitech tampaknya siap menjadi alternatif dari perangkat keyboard iPad Pro yang sudah dilengkapi trackpad, nyaris mirip dengan apa yang diluncurkan oleh Apple pada pekan lalu. 

    Membayangkan produk Apple, bisa dipastikan harganya tak akan ramah di kantong. Hal ini yang menjadi daya tarik dari produk Logitech Combo Touch, keyboard yang bisa dipasangkan ke perangkat iPad dan dilengkapi oleh trackpad. Harganya lebih murah dibandingkan keluaran Apple.

    mengutip berbagai sumber, keyboard Logitech Combo Touch ini dibanderol USD 149 atau setara Rp2,4 juta.

    Baca juga: Akhirnya, iPad Pro Baru Punya Keyboard 'Ajaib' dengan Trackpad

    Jika membandingkan dengan keyboard trackpad iPad Pro yang baru dirilis, Apple menyuguhkan dua tipe sesuai ukuran layar. Tapi, dua-duanya pun masih lebih mahal dibanding keyboard Logitech Combo Touch.

    Sebagai perbandingan, “Magic Keyboard” iPad Pro 2020 untuk ukuran layar 11 inci dibanderol USD 299 atau setara Rp4,9 juta. Sementara untuk ukuran 12,9 inci, harganya USD 349 atau sekitar Rp5,7 juta.

    Sekadar diketahui, keyboard Logitech Combo Touch ini juga kompatibel untuk iPad 2019 generasi 7, iPad Air 2019, dan iPad Pro 10,5 inci. 

    Baca juga: 5 Spesifikasi dan Fitur Menarik iPad Pro Baru

    Perangkat ini menggunakan Smart Connector untuk bisa menyambungkan ke iPad dan menyalakan si keyboardnya. Sebagai pelengkap, Logitech menyediakan tempat atau ‘rumah’ bagi iPencil bawaan iPad pemilik di sisi keyboard -- jika dalam posisi iPad dipasangkan dengan keyboard seperti mode laptop, maka tempat iPencil berada di atas.

    Untuk interiornya, Logitech Combo Touch memiliki tekstur seperti katun dan diklaim tidak licin dan tidak membuat lecet layar iPad. Mudah digenggam juga, jadi tidak mudah terselip.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini