icon-category Auto

Lord Luhut Sebut Tahun Depan Beli Motor Listrik Disubsidi Rp6,5 Juta

  • 02 Dec 2022 WIB
Bagikan :
Foto: Uzone.id

Uzone.id - Pasar motor listrik bakal semakin bergairah nih, karena mulai tahun depan harganya bisa lumayan lebih murah dari pasaran saat ini.

Sebab, selain pastinya bakal ada promo atau diskon dari pabrikannya, mulai tahun depan Pemerintah juga rencananya akan memberikan subisidi untuk pembelian motor listrik sebesar Rp6,5 juta. Lumayaaan.

Saat ini, pemerintah sedang menyiapkan skema pemberian subsidi untuk kendaraan listrik, sebagaimana disebutkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan.

BACA JUGA: Wuling Air ev Libas Jualan Ioniq 5, Bukti Mobil Listrik Murah Laris

Menurut Luhut, seperti dikutip Uzone.id dari Reuters, pemerintah sedang menyelesaikan skema untuk mensubsidi kendaraan listrik.

"Kalau mau tukar motor ke listrik tahun depan, ya. Nanti dapat subsidi," kata Luhut.

Pemerintah memang ada indikasi untuk memberikan subsidi motor listrik kala Direktur Jenderal Perhubungan Kemenhub, Hendro Sugiatno melontarkan wacana yang mirip dengan Luhut.

BACA JUGA: Daftar Harga BBM Terbaru Pertamina, Shell, Vivo, BP

"Ya, doakan saja mudah-mudahan awal 2023 sudah keluar. Kita semua pemerintah dan lembaga mendorong tahun 2020 sampai 2030 perkembangan otomotif berkaitan dengan listrik. Termasuk infrastrukturnya, jadi semuanya berpikir ke arah situ," katanya dari siaran YouTube Ditjen Perhubungan Darat.

Pemerintah Indonesia menargetkan untuk menggelontorkan motor listrik ke jalanan setidaknya sebanyak 2 juta unit pada tahun 2025 dan di tahun 2030 bertambah jadi 13 juta unit.

VIDEO Test Drive Suzuki Baleno Facelift:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini