Gadget

Lupakan Pencet Tombol, Samsung Smart TV Paham Suara Bahasa Indonesia

  • 30 September 2021
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Samsung Smart TV keluaran 2021 kini dilengkapi Google Voice Assistant untuk menerima perintah suara dalam Bahasa Indonesia, mulai dari lini Neo QLED 8K TV, Neo QLED 4K TV, QLED 4K TV, Lifestyle TV, Crystal UHD, hingga Super Smart 4K.

    Samsung mengatakan, pengguna Samsung Smart TV di Indonesia kini bisa menikmati kemudahan dalam menyampaikan perintah suara dalam Bahasa Indonesia melalui Google Assistant, sebagai pilihan di samping bahasa Inggris melalui asisten suara Bixby.

    “Dibandingkan mengetikkan hal yang ingin dicari, menggunakan perintah suara adalah cara yang lebih smart dan cepat untuk mengontrol TV, mengakses konten favorit, hingga mencari jawaban berbagai pertanyaan secara real-time," kata Fomalhaut Sundamen, Head of TV Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia Samsung kepada UzoneID melalui email, Kamis (30/9/2021).

    BACA JUGA: Putri KW Kejutkan Netizen saat Laga Indonesia vs Denmark

    Google Voice Assistant yang terdapat di Samsung Smart TV, akan memberikan pilihan asisten baru bagi para pemilik Samsung TV di Indonesia, sekaligus kemudahan dalam memberikan perintah dalam Bahasa Indonesia.

    "Menikmati hiburan seperti mencari rekomendasi konten dan musik, hingga tetap produktif di rumah dengan mengecek berita terbaru ataupun mengakses layanan Google lain seperti Calendar, semua menjadi lebih praktis,” kata Fomalhaut Sundamen.

    BACA JUGA: Pertumbuhan Investasi Kripto di Indonesia, Apa Tantangannya?

    Dengan Google Voice Assistant, pengguna Samsung Smart TV dapat menyampaikan perintah-perintah dalam Bahasa Indonesia untuk mengontrol TV, mencari video atau film tertentu di YouTube, meminta rekomendasi konten, menanyakan agenda di Google Calendar, dan banyak lagi.

    Pengguna bisa tekan tombol mikrofon di remote TV dan ucapkan “Putar video yoga di YouTube” untuk memulai pagi dengan olahraga, “Bagaimana cuaca hari ini?” atau “Apa agenda saya hari ini?” untuk menyusun jadwal hari itu, hingga “Putar film action terbaru” untuk rehat seusai kerja.