home ×
Gadget

MacBook di Masa Depan Bisa Isi Baterai iPhone dan iPad secara Nirkabel

08 January 2021 By
MacBook di Masa Depan Bisa Isi Baterai iPhone dan iPad secara Nirkabel
Share
Share
Share
Share

(Foto: Unsplash)

Uzone.id - Kantor Paten dan Merek Dagang AS telah memberikan dua paten baru kepada Apple untuk pengisian nirkabel dua arah. Mau buat apa lagi ya?

Dokumen paten yang diajukan ini menunjukan di masa depan perangkat laptop Apple, yakni MacBook mampu mengisi iPhone, iPad dan Apple Watch secara wireless atau nirkabel.

Sekadar diketahui saja bahwa pembuat ponsel lain sudah menawarkan perangkat yang dapat melakukan apa yang disebut pengisian nirkabel terbalik, seperti pada di seri Samsung Galaxy S10 ke atas.

Baca juga: MacBook dan Apple Watch Desain Baru Dirilis 2021

Nah, seperti dikutip Uzone.id dari Pocket-lint, Rabu (6/1), versi Apple agak unik, bagaimanapun, karena gambar patennya menggambarkan tutup MacBook, sandaran tangan, dan trackpad secara nirkabel mengisi daya perangkat iOS.



Fitur seperti itu di masa depan MacBook akan berguna jika kalian tidak memiliki akses ke stopkontak dan kebetulan port USB di laptop tersebut sedang terpakai semua.

Tapi, inilah masalahnya: MacBook dan iPad saat ini memiliki bodi aluminium, membuatnya tidak kompatibel dengan teknologi pengisian daya nirkabel. Artinya, MacBook dan iPad terbarulah yang memungkinkan menggunakan teknologi ini.

Apple memang lagi gencar untuk menawarkan pengisian nirkabel di perangkat mobilenya yang dimulai dari iPhone 12 Series melalui gimmick Magsafe.

Walaupun sebetulnya beberapa seri iPhone pun juga sudah bisa mendukung pengisian secara nirkabel.

VIDEO Review Samsung Galaxy A12, Plus Minus Sebelum Dibeli:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article