icon-category Health

Makan Kiwi Bersama Kulitnya Ternyata Menyehatkan

  • 17 Sep 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Mengonsumsi apel bersama kulitnya yang mulus dan berwarna cerah tentu nikmat. Banyak orang suka memakannya dengan cara seperti itu. Kamu mungkin juga demikian.

    Namun bagaimana kalau memakan kiwi sekaligus kulitnya yang berwarna cokelat dan agak berbulu? Mengutip Women’s Health, mengonsumsi kiwi berserta kulitnya justru merupakan langkah tepat.

    Masih dari sumber yang sama, Maggie Moon, R.D., yang juga penulis The MIND Diet mengatakan bahwa makan kulit kiwi itu aman. Namun seperti memakan buah atau sayur pada umumnya, kamu perlu mencuci kiwi terlebih dahulu.

    Baca: 5 Tanda Kamu Kebanyakan Minum Kopi

    Lebih lanjut, Maggie mengungkapkan bahwa kulit kiwi sebenarnya mengandung banyak nutrisi. “Memakan kiwi sekaligus kulitnya meningkatkan konsumsi serat hingga 50 persen,” kata Maggie.

    Serat merupakan kandungan yang dapat membuat kamu kenyang, serta membantu menurunkan berat badan dan low-density lipoprotein cholesterol atau kolesterol LDL (kolesterol jahat) secara alami.

    Maggie menambahkan bahwa kulit kiwi mengandung asam folat, nutrisi penting yang dapat membantu mencegah cacat pada janin dan mengurangi risiko beberapa jenis kanker dan penyakit jantung.

    Baca: 5 Sayuran yang Malah Bikin Berat Badan Naik

    Di dalam kulit kiwi juga terdapat vitamin E yang berperan sebagai antioksidan, meningkatkan kekebalan tubuh, dan meregenerasi kulit.

    Agar tidak tersedak, kamu bisa memakan kiwi seperti apel. Bila belum terbiasa, kamu bisa memilih selain kiwi hijau. Bulu pada kulit kiwi kuning memiliki tekstur yang lebih tipis halus. Atau, kamu bisa mengolah kiwi utuh menjadi smoothie.

    “Kamu dapat mencampurnya dengan susu almon, yoghurt, dan pisang,” kata Maggie. Selain itu, kamu bisa memotong kiwi kecil-kecil, lalu campur dengan saus salad secukupnya.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini