icon-category Health

5 Sayuran yang Malah Bikin Berat Badan Naik

  • 27 Aug 2018 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Bila sedang diet, kamu tentu berusaha keras menghindari junk food dan lebih memilih mengonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah. Sayangnya, tidak semua sayur dapat membantu menurunkan berat badan kamu.

Mengutip Reader’s Digest, berikut ini beberapa sayuran yang ternyata malah bikin berat badan naik.

Kentang

Sayuran yang satu ini dapat bertransformasi menjadi beragam sajian nikmat. Antara lain, yaitu kentang goreng, keripik, sup, kentang panggang, dan lainnya. Kentang memang lezat, namun hati-hati. Sayuran bertepung ini justru dapat membuat berat badan kamu naik.

Baca: Fakta Tentang Freckles, Bintik-Bintik Cokelat di Wajah yang Jadi Tren Kecantikan

Ubi jalar

Bila ingin menggantikan kentang dengan ubi jalar, kamu mungkin perlu berpikir kembali. Sebab, sayuran ini sangat tinggi kalori dan karbohidrat. Kalau kamu memakan ubi jalar dalam jumlah banyak tanpa membakar kalori, berat badan mungkin saja naik.

Wortel

Benarkah makan wortel mentah dapat menurunkan berat badan? Coba pikir lagi. Menurut Mascha Davis, ahli gizi dari Los Angeles, California, karena terdapat kandungan gula, memakan wortel secara berlebihan cenderung membuat kamu tambah gemuk.

Jadi, konsumsi wortel secukupnya saja.

Baca: Umur 30 Tahun Masih Ada Jerawat, Apa Penyebabnya?

Mentimun

Apakah kamu pernah merasa lapar ketika sedang diet? Itu mungkin karena kamu tidak mengonsumsi jenis sayuran yang tepat untuk memberikan rasa kenyang lebih lama.

Namun mentimun bukan jenis sayuran seperti itu. Mengonsumsi mentimun tidak akan membuat kamu kenyang lebih lama. Kamu justru akan meraih cemilan lain sesudah makan mentimun.

Jagung

Kalau ingin menurunkan berat badan, kamu harus menyingkirkan jagung manis dari menu makan harian. Menurut Kyrin Dunston, MD, penulis Cracking the Bikini Code: 6 Secrets to Permanent Weight Loss Success, memakan jagung manis memang menyenangkan. Namun, manis itu berarti mengandung gula.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini