Digilife

Makin Banyak Pilihan, WhatsApp Uji Coba Opsi Pesan Hilang 90 Hari

  • 19 August 2021
  • Bagikan :

    Uzone.id - Disappearing Message atau Pesan Hilang menjadi fitur yang hampir ada di semua platform perpesanan, terlebih platform yang menawarkan keamanan dan privasi pengguna.

    Setelah merilis fitur Disappearing Message pada November tahun lalu, pesan di WhatsApp bisa hilang dalam jangka waktu tertentu. Kini, WhatsApp kembali melakukan uji coba untuk menambahkan pilihan waktu di fitur pesan hilang.  

    Dikutip dari Slashgear, WhatsApp akan memberi lebih banyak opsi untuk menghilangkan pesan mulai dari 24 jam, 7 hari hingga 90 hari.

    Baca juga: Cara Pakai Fitur "View Once" WhatsApp

    Di awal peluncuran, WhatsApp hanya memberi opsi menghilangkan pesan 7 hari setelah dikirimkan. Beberapa bulan lalu, WhatsApp menambahkan opsi lain yang lebih singkat, 24 jam setelah dikirim. Dan sekarang, aplikasi ini sedang menambahkan opsi 90 hari.

    WhatsApp_Pixabay

    Menghilangkan pesan secara otomatis adalah bagian dari upaya keamanan dan privasi yang sedang dipromosikan WhatsApp. Dengan fitur ini pengguna bisa mengurangi risiko dibaca oleh orang lain. Fitur ini juga akan mengurangi ruang penyimpanan yang terpakai oleh data aplikasi.

    Baca juga: 6 Istilah WhatsApp yang Sering Kita Pakai

    WhatsApp terus menghadirkan fitur baru agar menjadi ‘juara’ dalam sisi keamanan dan privasi. Awal bulan ini saja, platform perpesanan ini memperkenalkan fitur ‘View Once’ yang dapat menghapus media baik itu foto maupun video secara otomatis.

    Namun perlu dicatat bahwa opsi jangka waktu 90 hari masih dalam perkembangan dan mungkin membutuhkan beberapa bulan lagi bagi WhatsApp untuk merilisnya.

    }); setTimeout(function(){ $(".modal2").addClass('hilang'); }, 30000);