Digilife

Makin Mirip Zoom, Host Google Meet Bisa Mute Peserta

  • 25 October 2021
  • Bagikan :
    Makin Mirip Zoom, Host Google Meet Bisa Mute Peserta

     

    Uzone.id - Pesona aplikasi meeting online semakin tak terbendung. Google pun semakin gencar menyaingi Zoom dengan aplikasi Meet buatannya. Kini aplikasi itu pun akan semakin memiliki kesamaan fitur dengan Zoom.

    Yep! Baru-baru ini Google mengatakan jika mereka telah memberikan host Google Meet kekuasaan yang paling powerful. Host Google Meet kini bisa membuat peserta bisu, alias tidak berisik. Hal ini sangat berguna di saat rapat, ketika ada satu orang yang sedang berbicara atau mempresentasikan sesuatu.

    Baca juga: Google Meet Dibatasi 60 Menit Sehari

    Dalam setiap rapat online, ada saja kebocoran suara dari para peserta. Entah karena mereka tidak sadar jika mikrofon mereka terbuka atau di unmute. Atau bisa jadi mereka sadar jika mikrofon mereka terbuka sehingga mereka sengaja membuat keributan.

    Yang jelas, kebocoran suara merupakan hal yang cukup mengganggu saat rapat. Akhirnya, Google menyadari ini dan memberikan peran penting untuk membungkam para peserta di Google Meet.

    Fitur baru ini akan memberi host Google Meet kontrol yang lebih besar atas audio dan video peserta agar rapat lebih lancar dan lebih produktif. Perubahan datang dalam bentuk kunci audio dan video yang dikendalikan oleh host, yang dapat diaktifkan atau dinonaktifkan.

    Baca juga: Tips Tersembunyi Zoom

    Saat diaktifkan, penyelenggara rapat memiliki kemampuan untuk membisukan semua orang di sebuah ruangan, serta menonaktifkan video mereka, dan mencegah mereka mengaktifkan atau mengaktifkan kembali video hingga tuan rumah mengizinkan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini