home ×
Digilife

Fitur Unggulan CloudX untuk Perusahaan

02 July 2020 By
Fitur Unggulan CloudX untuk Perusahaan
Share
Share
Share

Uzone.id - Bila dibandingkan dengan aplikasi video telekonferensi lainnya, CloudX besutan Telkomsel punya sedikit perbedaan. Karena layanan ini memang lebih menyasar ke pelanggan enterprise.

Memang semua pelanggan dari operator atau perangkat manapun bisa menggunakan CloudX. Aplikasi ini sudah tersedia untuk perangkat Android, iOS, Windows hingga Mac.

Karena sebagai layanan office communication, CloudX yang menyasar para enterprise, untuk memulai sebagai host, pelanggan perlu melakukan beberapa tahap registrasi atau pendaftaran diri.

Baca juga: 500 Sekolah Pakai CloudX

Untuk pelanggan corporate yang sudah terdaftar, cukup menghubungi account manager Telkomsel. Sementara, pelanggan baru perlu menghubungi call center Telkomsel di 188 atau mengisi form di situs resmi Telkomsel.

Sebagai aplikasi video telekonferensi yang menyasar pengguna enterprise, CloudX menawarkan beberapa keunggulan. Apa saja? Berikut Uzone.id rangkum untuk kalian.

Unified Communication

Pengguna CloudX dapat melakukan video telekonferensi dengan para peserta hingga lebih dari 100 orang. Dengan dukungan fitur seperti screen sharing, chatting dan whiteboard.

Baca juga: Cara Menggunakan CloudX

Oh ya, untuk peserta meeting virtual bisa ikut secara gratis dengan perangkat apapun hanya cukup mengklik link undangan atau invite dari rapat atau meeting secara virtual tersebut.

Contact Center Platform

Pelanggan B2B dari CloudX punya kelebihan lain untuk mengatur sejumlah fitur yang nantinya digunakan untuk karyawan untuk memaksimalkan pekerjaan berbasis cloud atau awan.

Bagi pelanggan yang ingin memberikan layanan prima ke konsumen, bisa memanfaatkan CloudX ini. Sebab, aplikasi ini mempunyai  platform contact center yang tentu saja bisa melakukan call center inbound dan outbound.

Platform ini juga fitur login-logout untuk agent dan supervisor, monitoring agent, realtime analytic.

Virtual PABX

Bagi pelanggan enterprise pemanfaatan sistem telepon PABX sangat penting. Untuk itulah layanan CloudX menawarkan virtual PABX ini.

Dengan sistem virtual APBX, perusahaan bisa mengatur sistem telepon virtual PABX agar punya fleksibilitas  seperti opsi pengaturan jadwal telepon, filter panggilan untuk klien-klien penting.

Baca juga: Telkomsel CloudX, Platform Lokal Andalan Pemerintah Gantikan Zoom

Kalimat pembuka yang bisa diatur otomatis dan kemampuan untuk menyambungkan panggilan ke beberapa perangkat secara bersamaan.

Nah, salah satu layanan komunikasi internal perusahaan yang menggabungkan feature PABX dan juga instant messaging yang dapat diakses secara mobile melalui ponsel pintar dengan layanan dari CloudX ini.



Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 02 July 2020 | 08:53:41

cloudx itu aplikasi apa yah kalo boleh tau

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id