icon-category Digilife

Males Ngedit Reels? Instagram Bakal Bikin Fitur ‘Templates’

  • 03 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Slashgear

    Uzone.id – Pernah nggak sih kalian scrolling Reels di Instagram dan merasa video orang-orang keren semua, lalu kalian mencoba untuk bikin Reels serupa tapi tiba-tiba malas ngeditnya? Instagram ternyata sangat mengerti karakteristik pengguna mager seperti ini.

    Bocoran yang belum lama ini terdengar adalah Instagram sedang menguji coba fitur baru di dalam Reels agar pengguna bisa posting kreasi video dengan semakin mudah.

    Saat ini, Instagram memilih beberapa kreator terpilih untuk menjajal fitur Templates. Nantinya, Templates ini berguna bagi orang-orang yang mau pakai format sama dari video lain untuk Reels-nya sendiri.

    Baca juga: Ketika Konten TikTok Sering 'Nyampah' Instagram Reels

    “Kami selalu berupaya mencari cara baru agar Reels lebih sederhana dan mudah dipakai. Saat ini kami sedang menguji coba kemampuan baru supaya kalian bisa main Reels pakai Template yang sudah ada [existing] dari video Reels orang lain,” ungkap juru bicara Meta selaku induk usaha Instagram kepada TechCrunch.

    Salah satu influencer internasional bernama Josephine Hill mengaku sudah mencoba fitur Templates ini pada Maret lalu.

    “Salah satu yang saya cari, khususnya di Instagram Reels, adalah hal yang mirip dengan audio sync di TikTok di mana klip-klip video bisa disesuaikan dan berirama dengan beat musiknya,” kata Hill saat diwawancara Business Insider.

    Baca juga: Durasi Reels Diperpanjang, Bikin Konten Makin Leluasa

    Nah, jadi kurang lebih, menurut Hill kegunaan Templates mirip seperti audio sync milik TikTok.

    Hill juga memposting bocoran Templates ini di Twitternya.

    Pengguna bisa mengubah settingan klip orang lain dengan video-video kita sendiri dan nantinya akan langsung pas sesuai waktu-waktunya di dalam Template. Apakah fitur ini bikin kalian pengin bikin lebih banyak Reels?” cuitnya.

    Sampai sekarang belum ada kepastian kapan fitur Templates ini akan diluncurkan secara global. Kita tunggu saja.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini