Auto

Mantan Insinyur Tesla Siap Bikin Saingan Tesla 3

  • 01 March 2021
  • Bagikan :
    Mantan Insinyur Tesla Siap Bikin Saingan Tesla 3

    Uzone.Id – Chief Executive Officer dari Lucid Motors, Peter Rawlinson mengumumkan bahwa mereka akan berencana untuk merilis mobil listrik yang akan menyaingi Model 3 produksi Tesla di tahun 2024 atau 2025 nanti.

    Perusahaan Lucid Motors dipimpin oleh mantan insinyur Tesla. Lucid Motors mengikuti strategi berbisnis yang serupa dengan Tesla, dengan memproduksi mobil mewah untuk menciptakan brand dan mulai mengembangkannya ke pasaran.

    Baca juga: Daihatsu Pamer Teknologi Turbo, Persiapan Rocky Hadir

    Minggu ini, Lucid Motors juga mengumumkan bahwa mereka akan siap go public dengan sebuah blank check company. Langkah ini menunjukkan kapitalisasi pasar sebesar USD56 miliar, sebelum model reguler pertama Lucid Motors diproduksi,

    “Saya tidak sabar untuk melakukannya”, ujar Rawlinson kepada Reuters, yang dikutip Uzone.id, Senin (1/3).

    Lucid Motors untuk saat ini sedang fokus memproduksi mobil mewah yang lebih besar, dibanding memproduksi sedan mewah seperti Tesla Model 3.

    Baca juga: Melongok Spesifikasi Mobil Listrik Polisi

    Rawlinson juga menyebutkan bahwa sumber daya yang dibutuhkan untuk memproduksi mobil kecil jauh lebih besar karena lebih banyak otomatisasi dan pabrik yang besar.

    Beberapa ahli berpendapat bahwa Lucid telah terlambat apabila ingin memasuki pasar yang menjual model kendaraan terjangkau. Sudah ada Volkswagen, Ford, serta Hyundai sebagai pesaing kuatnya.

    Rawlinson mengharapkan Lucid motors dapat memproduksi kendaraan yang lebih murah, versi seharga USD70,000 sebagai substitusi dari sedan mewah di tahun 2022. Setelah itu, perusahaan akan melanjutkan projek bernama Project Gravity yang akan membuat kendaraan untuk kepentingan olahraga di tahun 2023.

    Sebagai penutup, ia mengungkapkan bahwa terdapat enam pembuat mobil terkenal yang berminat untuk bekerja sama dengan Lucid Motors untuk membuat mobil dengan harga USD25,000 di tiga hingga empat tahun kedepan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini