Telco

Mantan Srikandi Telkom Diangkat Erick Thohir Jadi Petinggi PT Pos Indonesia

  • 22 March 2021
  • Bagikan :
    Mantan Srikandi Telkom Diangkat Erick Thohir Jadi Petinggi PT Pos Indonesia

    Foto: Swa.co.id

    Uzone.id - PT Pos Indonesia baru saja melantik beberapa petinggi baru yang akan memimpin transformasi bisnis perusahaan bisnis kurir dan logistik milik negara itu. Salah satu petingginya adalah seorang perempuan yang merupakan mantan srikandi Telkom Group, Siti Choirina.

    Pengangkatan ini telah resmi dilakukan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir. Siti Choiriana resmi menduduki jabatan sebagai Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero).

    Posisi Siti ini sebelumnya ditempati oleh Charles Sitorus. Kini Charles masih berada di jajaran petinggi PT Pos namun menjabat sebagai Direktur Operasi dan Teknologi Informasi Pos Indonesia.

    Baca juga: Acer Kena Ransomware, Diperas Rp700 Miliar

    Dikutip dari Tempo.co, Senin, 22 Maret 2021, penugasan ini termaktub dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-91/MBU/03/2021 yang dikeluarkan pada 18 Maret 2021. Sebelum didapuk sebagai salah satu pemimpin di Pos, Siti merupakan Direktur Consumer Service Telkom Indonesia.

    Lahir di Magetan, 28 Mei 1970, Siti merupakan sarjana Teknik Elektro dan Magister Manajemen Teknologi lulusan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya. “Ia yang akrab disapa Ana ini pernah meraih penghargaan platinum winner anugerah Kartini BUMN 2014,” tulis keterangan resmi manajemen PT Pos Indonesia.

    Selain mengangkat Siti, Erick melakukan pengalihan tugas dan menambah nomenklatur Direksi Pos Indonesia dalam rapat umum pemegang saham. Erick Thohir memutuskan mengubah tiga nomenklatur jabatan, yakni Direktur Kurir dan Logistik menjadi Direktur Bisnis Kurir dan Logistik, Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan menjadi Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan, serta Direktur Keuangan menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

    Baca juga: Trump Ingin Bikin Media Sosial Sendiri

    Erick juga melakukan pengalihan tugas Hariadi dari Direktur Kurir dan Logistik menjadi Direktur Operasi dan Teknologi Informasi, serta Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman dari Direktur Keuangan menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

    Berikut ini susunan Direksi PT Pos teranyar.

    Direktur Utama : Faizal Rochmad Djoemadi
    Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan : Charles Sitorus
    Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman
    Direktur Operasi dan Teknologi Informasi : Hariadi
    Direktur Kelembagaan : Nezar Patria
    Direktur Bisnis Kurir dan Logistik : Siti Choiriana
    Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Pos Indonesia: Tonggo Marbun

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini