icon-category Auto

Marco Bezzecchi Menetap di Mooney VR46, Dapat Ducati Desmosedici GP24

  • 28 Jul 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Marco Bezzecchi menjadi salah satu pembalap muda yang memiliki potensi besar di Ducati saat ini. Pembalap Mooney VR46 itu sempat memenangi balapan di musim 2023, dan kini berada di posisi ke-3 klasemen MotoGP.

Prestasinya yang luar biasa di Mooney VR46 meskipun hanya menggunakan Desmosedici GP22 tentunya tidak di sia-siakan. Oleh karenanya, Mooney VR46 pun meminta kepada Ducati untuk masa depan pembalap andalannya tersebut.

Dilansir dari Crash, Ducati menyetujui permintaan besar dari tim Mooney VR46 itu. Marco Bezzecchi tetap dapat membalap di tim yang dibangun Valentino Rossi dan mendapatkan Desmosedici baru di musim 2024.

Gazzetta melaporkan, terdapat kesepakatan antara Ducati dan tim Mooney VR46 untuk membuat Bezzecchi menggunakan Desmosedici GP24 di musim depan. Laporan juga menyebutkan Bezzecchi merasa puas dalam hal perlakuan teknis dan gaji.alt-img

Banyak kontrak yang harus disetujui antara Manajer Umum Ducati Corse, Gigi Dall'Igna dan Uccio Saluci selaku Bos Mooney VR46. Kesepakatan ini membuat Marco Bezzecchi tidak perlu mencari tim lain demi menunggangi Desmosedici GP24.

Marco Bezzecchi menjalani musim 2023 ini memang sangat luar biasa. Anak didik Valentino Rossi itu memenangkan Grand Prix Argentina baik Sprint Race maupun balapan utama.

Pembalap bernomor 72 itu juga memenangkan Grand Prix Prancis di Sirkuit Le Mans. Bahkan pada awal musim 2023, Bezzecchi sempat berada di atas Francesco Bagnaia sebagai pebalap pabrikan Ducati dan pemegang juara dunia MotoGP 2022.

Sebelumnya rumor Marco Bezzecchi mendapatkan motor Ducati Desmosedici terbaru memang kuat terdengar. Ducati tertarik memberikan motor spesifikasi pabrikan, namun harus memindahkannya dari VR46.

Rumor yang berhembus, Marco Bezzecchi akan pindah ke Pramac menggantikan Johann Zarco. Di sisi lain terdapat gosip kepindahannya ke pabrikan Jepang bersama Yamaha.

Sementara Bezzecchi masih ingin membela tim balap buatan gurunya yakni Valentino Rossi. Sehingga sejumlah kesepakatan harus dibuat antara Ducati dan VR46.

Saat ini rumor tersebut telah usai dengan hasil yang diinginkan Marco Bezzecchi menetap di Mooney VR46 sekaligus mendapatkan dukungan dari pabrikan Ducati.

Sebagai tambahan informasi, di balapan MotoGP hanya tim pabrikan saja yang mendapatkan motor keluaran terbaru. Sementara tim satelit, mendapatkan motor dari musim sebelumnya sehingga sulit untuk kompetitif.

Hanya beberapa tim satelit saja yang mendapatkan motor pabrikan keluaran terbaru. Hal ini dapat dilakukan dengan sejumlah kesepakatan antar dua pihak yang saling menguntungkan.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini