icon-category Auto

Mari Berharap Gak Ada Drama Marc Marquez Jatuh di MotoGP 2024

  • 22 Jan 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Marc Marquez memang dikenal sebagai pembalap yang sering terjatuh di lintasan balap MotoGP. Ternyata hal ini tidak disukai oleh Ducati yang menjadi tim barunya di MotoGP 2024.

Marc Marquez selama tiga musim terakhir bersama Repsol Honda memang sering terjatuh di litnasan. Berdasarkan Catatan di MotoGP 2022 pembalap bernomor 93 itu mengalami 18 kali kecelakaan dan 29 kali kecelakaan pada 2023 kemarin.

"Saya berharap (Marquez) berlomba tanpa kecelakaan. Saya tidak terlalu suka kontak, karena itu berbahaya," ujar Claudio Domenicali selaku Chief Executive Ducati seperti dikutip dari Marca.

"Dari waktu ke waktu, Marc sedikit seperti itu (sering kontak). Tapi Jorge Martin juga sama. Pada balapan terakhir musim lalu, Marc mengalami kecelakaan hebat, tapi Jorge yang memicunya. Saya rasa itu berbahaya," lanjutnya.

alt-img

Menurut Domenicali, manuver ekstrem atau gerakan yang berani di lintasan memang sah-sah saja. Namun terdapat batasan yang harus dipatuhui, sehingga aksi tersebut tidak membahayakan pembalap lain ataupun diri sendiri.

"Dalam balapan, ada batasnya dan kami harus memperhatikan batasan tersebut. Yang penting Race Direction bisa menjaga ketenangan para pengendara, kalau ada yang melebihi batas akan langsung diberi sanksi," jelasnya.

Domenicali mengakui Marc Marquez pembalap yang hebat dengan banyak pengalaman di belakangnya. Namun menurutnya dengan pengalaman tersebut harusnya pembalap asal Spanyo harus mampu memberi contoh baik kepada penonton dan pembalap lain.

"Para juara, di lintasan, harus menjadi contoh bagaimana kemenangan dicapai. Keras, tapi harus jujur dan bersih," sebut Domenicali.

Marc Marquez seperti diberitakan sebelumnya sudah pindah dari Repsol Honda ke Gresini Racing. Gresini Racing merupakan tim satelit Ducati saat ini yang diisi oleh Marquez bersaudara.

Di sisi lain, jatuhnya Marc Marquez di lintasan balap kerap dikarenakan gaya berkendaranya yang mencari batasan terjauh. Sehingga ketika The Baby Alien itu menembus batasan terlalu jauh, mengakibatkan dirinya terjatuh di lintasan.

Karena saat ini Marc Marquez berada di Ducati yang memiliki 4 tim balap dan 8 pembalap di lintasan, besar kemungkinan jika Marc Marquez terjatuh bukan hanya merugikan dirinya saja, tetapi juga dapat merugikan pembalap Ducati lainnya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini