home ×
Digilife

Mark Zuckerberg: Di Masa Depan, Teleportasi Meeting Bakal Tren

15 March 2021 By
Mark Zuckerberg: Di Masa Depan, Teleportasi Meeting Bakal Tren
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - CEO Facebook Mark Zuckerberg memberikan ide terbaru dengan mengatakan jika augmented reality bisa digunakan untuk berteleportasi secara digital ke tempat kerja ataupun tempat liburan sebagai cara untuk melakukan meeting sambil mengurangi emisi karbon.

Dikutip dari Independent UK, Senin, 15 Maret 2021, Mark menyatakan dalam wawancaranya dengan The Information bahwa puncak dari pengalaman sosial adalah kemampuan untuk merasakan keberadaan bersama orang lain tanpa peduli jarak dan waktu. Akan tetapi teknologi itu belum tercapai.

“Saya pikir sangat masuk akal berinvestasi secara mendalam untuk membantu membentuk apa yang menurut saya akan menjadi platform komputasi besar berikutnya," kata dia.

Baca juga: Pendiri Facebook Mulai Gelisah Terhadap Apple

Zuckerberg juga mengatakan jika ia melihat masa depan di mana orang berinteraksi secara virtual.

"Ini tahun 2021, dan ini jauh lebih mudah untuk memindahkan bit daripada atom,” tambahnya.

″Tentunya masih ada mobil dan pesawat terbang dan lainnya. Tetapi semakin banyak berteleportasi, semakin banyak juga menghilangkan perjalanan dan hal-hal yang menjadi hambatan bagi kita secara individu. Saya pikir itu lebih baik untuk masyarakat dan bumi secara keseluruhan juga," lanjut Zuckerberg.

Voice Assistance dan keyboard virtual juga akan menjadi bagian dari pengembangan ini, tetapi Zuckerberg mengatakan jika neural interfaces (antarmuka fisik) pada akhirnya menjadi lebih penting untuk pengembangan teknologi AR.

Baca juga: Google Dipersulit Cari Duit oleh Apple

Zuckerberg mengungkapkan bahwa Facebook sedang mengerjakan produk realitas virtual, termasuk Oculus Quest 3 dan 4. Mereka bermaksud untuk meningkatkan optik, bobot, dan fungsionalitas dan Quest yang akan datang. Ia akan menambahkan pelacakan mata dan wajah pada animasi avatar yang dapat diajak berkomunikasi.

“Saya ingin sampai pada titik dimana kalian memiliki avatar yang realistis, yang dapat membuat kontak mata yang nyata dengan seseorang dan memiliki ekspresi nyata yang tercermin pada avatar kalian,” tambahnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article