icon-category Film

Marvel Pilih Sutradara Perempuan untuk Garap Film Black Widow

  • 14 Jul 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id -- Sebagai pahlawan super perempuan pertama dari Marvel Cinematic Universe, karakter Black Widow tampaknya semakin dekat dengan realisasi rencana film solo tentangnya. Marvel Studios dikabarkan telah memilih sutradaranya. Siapakah dia?

    Namanya Cate Shortland, sineas perempuan ini berasal dari Australia. Berusia 49 tahun, Shortland dikenal berkat film ‘Somersault’, ‘Lore’, dan ‘Berlin Syndrome’ yang ia garap.

    Seperti dikutip dari Hollywood Reporter, Shortland telah menandatangani kontrak untuk menyutradarai film solo tentang karakter bernama asli Natasha Romanoff ini. Sebelumnya, Marvel dikabarkan telah bertemu sekitar 70an sutradara yang layak menjadi kandidat. Dari rumor yang beredar, merekrut sutradara perempuan adalah prioritas Marvel.

    Baca juga: Marvel Berencana Bikin Film Superhero LGBTQ

    Bisa dibilang, langkah ini seperti mengikuti jejak DC Entertainment Universe yang merekrut Patty Jenkins untuk menggarap ‘Wonder Woman’ -- kerennya, Jenkins berhasil mengemas ‘Wonder Woman’ menjadi film superhero perempuan paling epik di era 2000an ini.

    Sebelum akhirnya merekrut Shortland, Marvel sudah lebih dulu merangkul Jac Schaeffer untuk menulis naskah film ini. Karakter Black Widow di film solo ini tampaknya masih akan diperankan oleh Scarlett Johansson.

    Karakter Black Widow pertama kali diperkenalkan di tahun 2010 melalui sekuel ‘Iron Man 2’. Sejak itu, Black Widow tampil di deretan film populer MCU lainnya seperti ‘The Avengers’, ‘Captain America: Winter Soldier’, ‘Avengers: Age of Ultron’, ‘Captain America: Civil War’, dan ‘Avengers: Infinity War’.

    via GIPHY

    Dengan kata lain, sejauh ini Black Widow selalu ‘numpang’ di berbagai film MCU. Sementara koleganya seperti Iron Man (Robert Downey Jr.), Thor (Chris Hemsworth), Captain America (Chris Evans), dan Spider-Man (Tom Holland) memiliki film solo masing-masing.

    Sejauh ini belum ada detail lain mengenai rencana pembuatan film tentang Black Widow ini. Stay tuned, gaes!

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini