icon-category Film

Wah, Marvel Mau Bikin Film Superhero LGBTQ

  • 26 Jun 2018 WIB
Bagikan :

Uzone.id -- Marvel Studios usianya sudah mencapai 10 tahun sejak memproduksi film perdana mereka, ‘Iron Man’ pada 2008 silam. Selama satu dekade, Marvel Studios telah melahirkan belasan pahlawan super ke layar lebar.

Dari Iron Man sendiri, lalu Thor, Captain America, Hulk, Hawk Eye, Black Widow, hingga Spider-Man, Black Panther, Star-Lord, dan Doctor Strange, nama-nama superhero tersebut berhasil membuat Marvel Studios begitu digandrungi oleh para penggemar. Selain para pahlawan super yang telah dikenal publik, kabar terbaru seputar Marvel Studios juga selalu diminati.

Presiden Marvel Studios, Kevin Feige belum lama ini menyampaikan bocoran menarik tentang kelanjutan petualangan superhero dari semesta Marvel.

Baca juga: Bosan dengan Film Action dan Superhero? Coba Tonton Ulang 5 Film ini, deh

Mengutip Entertainment Weekly, berawal dari sebuah wawancara Feige dengan media bernama The Playlist, sang jurnalis bertanya, “kapan kita bisa melihat karakter superhero gay, biseksual, LGBTQ [lesbian, gay, transgender, queer] dari Marvel Cinematic Universe? Apakah sudah dalam proses produksi?”

Feige pun menjawabnya dengan jawaban singkat, “iya.”

Kemudian, pertanyaan selanjutnya yang dilontarkan adalah, apakah karakter tersebut sudah dikenal oleh publik atau karakter baru.

Feige menjawab, “dua-duanya. Ada yang kalian sudah lihat sebelumnya selama ini, ada juga karakter baru yang belum pernah diperkenalkan.”

Sayangnya, bocoran tentang karakter superhero yang memiliki orientasi LGBT itu baru sebatas pernyataan Feige yang ‘irit’ tersebut. Kendati begitu, dengan Feige terdengar begitu terbuka terhadap segala kemungkinan yang dapat terjadi ke karakter baru Marvel cukup membuat para fans optimis tentang dukungan isu keberagaman dari MCU.

Baca juga: Ssstt! Ada Kemungkinan Superhero Muslim dari Marvel Bakal Diproduksi, Lho

Kalau kamu belum tahu, film terbaru Marvel yang sebentar lagi akan dirilis, ‘Ant-Man and The Wasp’ mendapat kritik karena menggunakan latar San Francisco, kota yang dikenal yang begitu mendukung hak orang-orang gay dan memiliki populasi LGBTQ begitu besar, namun nggak memperlihatkan fenomena tersebut di dalam filmnya.

Sementara itu pada Oktober 2017, aktris Tessa Thompson yang memerankan Valkyrie di ‘Thor: Ragnarok’ sempat mendeklarasikan ke seorang penggemar di Twitter bahwa karakternya di film adalah biseksual.

Sejauh ini, memang masih harus bersabar dulu kalau kamu penasaran seperti apa kelanjutan kehadiran para superhero baru dari MCU. Yang jelas, selama ini Marvel Studios selalu berusaha terbuka terhadap segala kemungkinan, termasuk pernyataan yang bilang mereka siap menghadirkan superhero Muslim pertama, Ms Marvel.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini